Di Cinema 21 Tasikmalaya, Film Dilan 1990 Dibanjiri Ribuan Penonton ABG

Ariska | Selasa, 30 Januari 2018 - 17:55 WIB
Di Cinema 21 Tasikmalaya, Film Dilan 1990 Dibanjiri Ribuan Penonton ABG

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Sejak tayang pertama Film Dilan 1990 pada, Kamis (25/1/2018) di Cinema 21 Tasikmalaya,  ternyata telah menyedot perhatian ribuan penonton. Bahkan hari ini, penonton masih harus rela antri untuk mendapatkan tiket film drama itu.

Bahkan sebelum pintu masuk dibuka pukul 11.30 WIB,  sejumlah penonton sudah banyak menunggu di luar pukul 10.00 WIB. Pihak Cinema pun harus rela memutar film tersebut di tiga theater sekaligus. Sehingga hanya menyisakan satu theater untuk film barat Maze Ruuner The Death Cure.

 “Pada awal tayang itu hanya diputar di dua theater (1 dan 2). Namun karena animo penonton begitu tinggi,  sehingga ditayangkan juga sekaligus di tiga theater (1, 2 dan 3). Adapun  kapasitas di theater 1 dan 2 itu sama sebesar 204 tempat duduk. Sedangkan di theater 3 dan 4 kapasitasnya sama yakni 107,”ujar Chief Leader Cinema 21 Tasikmalaya, Jay, Selasa (30/1/2018). 

Jay mengatakan, khusus untuk film tersebut, pihaknya sengaja membuka pintu bagi penonton pada pukul 10.30 WIB. Padahal biasanya dibukanya itu pukul 11.30.  Dutempuh alternative itu  untuk mengakomodir sejumlah penonton agar bisa masuk dan antri membeli tiket ke kasir.

“Jadi dalam satu hari itu, di satu theater bisa diputar sebanyak lima kali tayangan. Sehingga kalau satu hari tayang di tiga theater berarti lima belas kali film itu diputar dalam satu harinya. Namun sejak perdana di putar, Kamis (25/1/2018) sampai sekarang ini, penonton terus membludak,”bebernya.

Jay menyarankan kepada sejumlah penonton, supaya tidak harus antri membeli tiket itu,  dengan cara membuka layanan tiket online namanya m-tix. Sehingga penonton tidak usah repot antri beli tiket secara manual.Layanan itu lebih mudah dan praktis, bahkan bisa di-klik di mana saja untuk memesan tiket tersebut.

Kini layanan itu sudah digunakan Cinema 21 Tasikmalaya sejsk awal Desember 2017. Tentunya kalau harus antri manual, penonton belum tentu kebagaian tiket. Namun dengan cara online itu, penonton tidak merasa kuatir kehabisan tiket. Apalagi kalau sedang tayang film-film box office.

“Tentunya ini fenomena akan kebangkitan film nasional. Karena sekarang ini film ini lagi ngehits di kota-kota besar lain. Sedangkan khusus di Tasikmalaya, kalau animo penontonnya terus tinggi, tidak tertutup kemungkinan malah bisa diputar lebih lama lagi,”terangnya.

Bagi yang penasaran dengan film drama anak sekolah itu, silahkan datang ke Cinema 21 Tasikmalaya di Asia Plaza yang berlokasi di Jalan KH Zaenal Mustofa Kota Tasikmalaya. Adapun untuk harga tiket itu dari Senin-Kamis Rp 35 ribu,  Jumat Rp 40 ribu dan Sabtu-Minggu 50 ribu.