Sikat Newcastle 3-0, Chelsea Melaju di Piala FA

ar | Minggu, 28 Januari 2018 - 22:12 WIB
Sikat Newcastle 3-0, Chelsea Melaju di Piala FA Chelsea kalahkan Newcastle 3-0.

JAKARTA (wartamerdeka) - Chelsea yang tampil meyakinkan, berhasil menyingkirkan Newcastle United pada putaran keempat Piala FA yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (28/1). The Blues memastikan lolos ke babak selanjutnya usai menang 3-0.

Pahlawan kemenangan Chelsea kali ini adalah Michy Batshuayi. Striker asal Belgia tersebut memborong dua gol, sementara sisanya dicetak oleh Marcos Alonso.

Dua gol Batshuayi tercipta di babak pertama. Penampilan gemilangnya sukses membayar kepercayaan manajer Antonio Conte yang sebelumnya lebih banyak mengandalkan Alvaro Morata.

Gol pertama Batshuayi terjadi di menit ke-31. Striker asal Belgia tersebut berhasil memanfaatkan umpan cerdik dari Alonso.

Kombinasi Pedro, Eden Hazard, dan Alonso diakhiri dengan tembakan keras Batshuayi yang tak mampu dijangkau Karl Darlow.

Batshuayi kembali jadi petaka bagi barisan pertahanan The Magpies. Kali ini striker 24 tahun itu sukses menyempurnakan umpan cerdik dari Eden Hazard di menit ke-44.

Meski unggul dua gol, Chelski tak menurunkan agresivitas serangan di babak kedua. Hasilnya, anak-anak London Biru memperlebar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-72.

Tak hanya menyumbang assist, Alonso juga ikut mengukir namanya di papan skor. Tendangan bebas akuratnya ke pojok kanan gawang berhasil menembus barikade Newcastle.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Chelsea berhasil lolos ke babak selanjutnya usai membungkam Newcastle tiga gol tanpa balas.

Susunan Pemain

CHELSEA (3-4-3): Caballero; Rudiger, Christensen, Cahill; Zappacosta, Drinkwater, Kante, Alonso; Pedro, Batshuayi, Hazard.

NEWCASTLE (3-4-3): Darlow; Clark, Lascelles, Mbemba; Manquillo, Hayden, Shelvey, Haidara; Saivet, Gayle, Ritchie. 


Baca Juga