POPDA Jeruklegi Dibuka Wakil Bupati

Agus | Rabu, 24 Januari 2018 - 21:05 WIB
POPDA Jeruklegi Dibuka Wakil Bupati

CILACAP (wartamerdeka) - Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kecamatan tahun 2018 yang secara resmi dibuka lansung oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman di Lapangan Cironeng desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (23/1/2018).

Dalam Popda tersebut ratusan peserta mempertandingkan 4  cabang olah raga dan dua cabang seni budaya. Untuk cabang olah raga sepak bola putra, sepak takrow, bola voly putra dan putri dan penacak silat. Sedangkan cabang seni adalah pidato dan seni tari serta pantomim.

Pembukaan dihadiri langsung Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, Forkompincam Jeruk legi, Kepala UPT Jeruk legi, Kepala Sekolah Dasar se Kecamatan Jeruklegi serta 530
peserta Popda dan guru pendamping.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman  mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat di jadikan sarana konsolidasi pembinaan prestasi serta ajang mencari bakat dan prestasi.

"Bidang pendidikaan dalam kontek keolahragaan di harapkan dapat membina prestasi pelajar kita mampu membangun paradigma, mampu berprestasi yang lebih tinggi," ujar Samsul.

Lebih lanjut Wakil Bupati menjelaskan, para peserta diharapkan meraih prestasi dengan cara terdidik dan terhormat junjung tinggi sportifitas hindari hal yang dapat merusak citra pelajar, melalui Popda kami berharap akan terjalin rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antar pelajar,  dan moment ini sekaligus sebagai cara untuk mencari bibit-bibit berprestasi.

Kegiatan Popda ini mempunyai tujuan yakni membangun karakter intelektual yang jujur dan bertanggung jawab, laksanakan dengan semangat junjung tinggi sportifitas serta tim juri beri nilai seobyektif dan seadil adilnya tanpa memihak.

Penghargaan pada pelajar juga diharapkan Syamsul dapat berprestasi serta diimplementasikan dengan berbentuk beasiswa bagi pelajar berprestasi serta piagam penghargaan agar generasi penerus terus mempunyai motivasi untuk maju dan berprestasi.

Di tempat terpisah, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf. Suwanto mengatakan, hampir semua sekolah di wilayah Jeruklegi mengirimkan atletnya untuk menyemarakkan Popda tersebut. Paling banyak ada 6 Kontingen dari berbagai sekolahan dari wilayah Kecamatan Jeruklegi. "Kita berharap, para juaranya nanti bisa mewakili hingga tingkat Kabupaten bahkan Propinsi," ujarnya. 

Menurutnya, perlu adanya penghargaan yang memadai untuk para atlet. Dengan demikian, mereka bisa terus membawa nama daerahnya.