Grab Tasikmalaya, Ajak Bergabung Calon Driver Online di Bawah Koperasi Berbadan Hukum

Ariska | Senin, 22 Januari 2018 - 09:29 WIB
Grab Tasikmalaya, Ajak Bergabung Calon Driver Online di Bawah Koperasi Berbadan Hukum

TASIKMALAYA (wartamerdeka) -- Grab Tasikmalaya mengajak kepada semua para calon driver online yang berminat untuk tialdak ragu-ragu bergabung. Karena legalitas Grab Tasikmlaya jelas. Yakni bernaung di bawah badan hukum berbentuk koperasi.

Hal itu sesuai dengan peraturan pemerintah terutama Permen Perhubungan Nomor 108/2017 yang mengharuskan/mewajibkan driver online di bawah naungan badan hukum atau koperasi khusus mengurusi driver online Angkutan Sewa Khusus (ASK).

“Kami sudah membentuk Koperasi Mitra Sejahtera Sukses (MSSB) selama ini. Jadi bagi yang berminat silahkan datang ke kantor di Jalan Gudang Jero 3 Nomor 24 Kav B Rt 06 RW01 Kota Tasikmalaya,”ujar Keyla salah satu Ketua Koperasi tersebut, Senin (22/1/2018).

Keyla mengatakan, pihaknya membuka bagi mereka yang berminat untuk bergabung, apakah mau menjadi anggota koperasi atau paguyuban MSSB bike.

Diingatkannya pula, untuk kuota di wilayah Priangan Timur sangat terbatas.

“Dengan adanya legalitas itu tentunya tidak ada alasan untuk menolak kehadiran angkutan online tersebut. Bahkan kalau ada tindakan anarkis terhadap anggota yang dilakukan oleh pihak tertentu, bisa ditindak lanjuti dengan langkah proses hukum,”bebernya.

Keyla mengaku prihatin dengan adanya sejumlah tindakan anarkis yang tidak bertanggung jawab. Sehingga pihaknya mengajak kepada semua driver online jangan merasa takut. Karena kalau sudah memiliki legalitas hukum tidak ada alasan menolak kehadirannya.