Sempat Tertinggal, AC Milan Akhirnya Tundukkan Cagliari 2-1

Ar | Senin, 22 Januari 2018 - 03:26 WIB
Sempat Tertinggal, AC Milan Akhirnya Tundukkan Cagliari 2-1 Gelandang AC Milan Franck Kessie (kanan). (twitter.com/acmilan)

JAKARTA (wartamerdeka) - Di tengah pertandingan yang berlangsung keras, AC Milan sempat terseok-seok, bahkan  tertinggal 0-1 lebih dulu,  saat bertanding melawan Cagliari. Namun, akhirnya  AC Milan berhasil bangkit dan menundukkan Cagliari dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-20 di Stadion Sardegna Arena, Minggu (21/1/2018).

Franck Yannick Kessie menjadi pemain yang menentukan bagi AC Milan karena mencetak dua gol setelah tertinggal 0-1 dari gol Cagliari yang dicetak Nicolo Barella.

Laga ini berlangsung keras dengan dikeluarkannya dua kartu merah dari saku wasit Marco Guida kepada pemain AC Milan Ricardo Rodriguez dan gelandang Cagliari Nicolo Barella.

Barella membuka keunggulan tim tuan rumah saat laga baru berjalan delapan menit dengan aksi individunya yang melewati pemain bertahan Milan kemudian melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Gol balasan AC Milan hadir pada menit 36 melalui eksekusi penalti Franck Yannick Kessie menyusul pelanggaran Ceppiteli kepada Nicola Kalinic.

Franck Yannick Kessie membalikkan kedudukan untuk AC Milan menjadi 2-1 pada tiga menit sebelum turun minum setelah menyambar umpan Nikola Kalinic yang mendapatkan bola liar dari sepakan Calabria.

Pada babak kedua pertandingan menjadi lebih ketat. AC Milan berupaya mempertahankan kedudukan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pemain bertahan Milan, Ricardo Rodriguez, diganjar kartu merah setelah melanggar Pancrazio Farago di menit 80.

Namun Cagliari tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Pasukan Diego Lopez itu justru harus kehilangan Nicolo Barella yang juga dikartu merah karena melanggar Lucas Biglia. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan bertahan hingga akhir laga, demikian Livescore.


Susunan pemain:
Cagliari: Cragno; Romagna, Ceppitelli, Pisacane; Faragò, Ionita, Cigarini, Barella, Padoin; Sau, Pavoletti

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Kalinic, Calhanoglu