Kompaknya Peserta Diklat Grup Rantai bersama Instruktur

Badar | Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:15 WIB
Kompaknya Peserta Diklat Grup Rantai bersama Instruktur

BOGOR (wartamerdeka) - Peserta Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Kaderisasi Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) DKI Jakarta angkatan III, yang berasal dari berbagai kalangan dan profesi, tampak dalam berbagai kegiatan, yang digelar Sabtu (20/1/2018).

Setelah resmi dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi MPN Pemuda Pancasila, Gunung Hutapea, para peserta sangat antusias mengikuti Diklat  yang berlokasi di Vila Bukit Pancawati, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

"Ya, kami semangat mengikuti Diklat yang diselenggarakan oleh MPW PP DKI Jakarta," ujar Heriman Siregar ketua kelompok Rantai yang membawahi 16 peserta. 

Ia memaparkan bahwa seluruh peserta dibagi dalam 5 kelompok yang para pesertanya itu, dari berbagai profesi. "Di sinilah kami harus kompak dalam setiap materi pelajaran bahkan kegiatan makan dan olah raga,"  katanya. 

Lebih lanjut Heriman mengatakan, kader Pemuda Pancasila harus menjadi motor penggerak pelaksanaan Pancasila. Jangan sampai ada ideologi lain yang merusak kesatuan NKRI

“Pancasila adalah ideologi kita dalam bernegara, jangan sampai generasi muda kita tidak paham dengan Pancasila,” pungkasnya (Dar)