Kapolres Jakbar Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Asshiddiqiyah

Badar | Senin, 15 Januari 2018 - 20:43 WIB
Kapolres Jakbar Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Asshiddiqiyah

JAKARTA (wartamerdeka) - Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengunjungi Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, disambut pimpinan Pondok KH. Nur Muhammad Iskandar SQ di Jalan, Panjang no 6 C, RT 05/011, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/1/2018).

Dalam kunjungan silaturahminya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam, dan Kapolsek Kebon Jeruk.

Silaturahmmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah KH. Nur Muhammad Iskandar SQ didampingi putranya KH. Muhammad Mahruz Iskandar BCS tampak penuh  kekeluargaan.

Kapolres Metro Jakarta Barat melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Asshiddiqiyah bersama para santri dan ketua Pondok Pesantren dilanjutkan dzikir membaca Surat Yasin,  dengan Imam KH.Nur Muhammad Iskandar SQ.

Selesai sholat, Kapolres Metro Jakarta Barat menyampaikan sambutan tentang  perkembangan di Jakbar, dan meminta semua pihak membantu agar situasi tetap aman. 

Dia juga mengingatkan, dengan bertambahnya tehnologi yang  modern, sehingga  banyak yang menggunakan Medsos.  Peranannya sangat penting, namun, ada yang digunakan untuk memprovokasi dan memproduksi ujaran-ujaran kebencian 

"Kesatuan bangsa dan negara sangat diuji kebersamaannya dan keberagamannya. Disinilah peran ulama diperlukan. Berkat bantuan para Ulama yang menyampaikan pesan pesan yang mendidik dan membina santri,  maka bisa menciptakan situasi dan kondisi yang aman," katanya. 

Diungkapkannya, tujuan utama berkunjung ke Pondok Pesantren ini adalah menjalin tali silaturahmi untuk lebih mendekatkan Polri kepada para ulama. Diharapkan pihak Kepolisian bisa tetap menjaga komunikasi dengan para ulama yang ada di ponpes-ponpes agar kondusif. 

Hengki Haryadi mengajak, mari kita berusaha membangun kekompakan, membangun solidaritas, bergandeng tangan untuk menghadapi ancaman dari luar maupun dari dalam yang tidak menghendaki Indonesia bersatu, dan kuat. 

Pada kesempatan itu KH. Nur Muhammad Iskandar SQ mengatakan bahwa keluarga besar Ponpes sangat antusias menerima kunjugan dari Kapolres beserta jajaran.

"Semoga dengan perlindungan Allah SWT, Kapolres yang humanis seperti ini, Jakarta Barat bisa lebih aman lagi dari segala macam mara bahaya yang ada,” paparnya