SDN 3 Baru Kebanjiran, Kasek Tuding Ini Akibat Truk Muatan Material Kotraktor

TH | Minggu, 14 Januari 2018 - 11:16 WIB
SDN 3 Baru Kebanjiran, Kasek Tuding Ini Akibat Truk Muatan Material Kotraktor

KOBAR (wartamerdeka) - SDN 3 Baru Pangkalan Bun salah satu sekolah yang cukup dikenal di Kabupaten Kotawaringin Barat kini kondisinya sering memprihatinkan jika hujan tiba. Karena halamannya sering kebanjiran. Sehingga sering mengganggu kegiatan upacara dan olahraga. 

Kondisi ini dikeluhkan oleh Ibu Sari  Kepala SDN  yang  berlokasi di jalan protokol Jln A Yani  Pangkalan Bun. Kepada wartamerdeka, kemarin,  Kepala Sekolah yang ramah ini mengungkapkan bahwa dulu sekolahnya ini tidak pernah mengalami kebanjiran seperti sekarang ini. 

"Baru sekarang ini terjadi kebanjiran, " ujar Ibu Sari. 

Hal ini menurutnya,  diakibatkan  oleh mobil  truk angkutan material kontraktor pelaksana pembangunan tiga ruang kelas yang baru.  

Dirinya sangat menyayangkan kepada rekanan pelaksana selaku penanggung jawab,  yang kurang perhatian terhadap halaman sekolah tersebut.

Dikatakannya,  untuk  membuat paping  halaman sekolah ini biayanya diambil dari dana komite atau orang tua nurid khususnya SDN 3 Baru. 

Menurut Ibu Sari,  jika kontraktor pelaksana tidak komitmen, maka ini akan jadi beban pada komite.

Sementara Safrudin selaku ketua pengawas Tingkat Sekolah Dasar  (SD) khususnya pendidikan 
cabang  Kecamatan Dinas Pendidikan Pangkalan Bun  mengatakan,  hal semacam ini harus dirembukkan  dengan kontraktor pelaksana.

Menurutnya,  kontraktor harus bertanggung jawab terhadap masalah tersebut.  Di samping itu pula, komite harus tahu. 

"Jika  hal ini tidak ada solusi nya, maka tidak menutup kemungkinan orang tua siswa akan terbebani.ditegaskannya, " tegasnya.