Mobil Dinas Rubicon Bupati Torut Jadi Viral, Ini Kata Warga

T | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:51 WIB
Mobil Dinas Rubicon Bupati Torut Jadi Viral, Ini Kata Warga

TORAJA UTARA (wartamerdeka) - Mobil dinas (mobdis) Bupati Toraja Utara bermerek "Rubicon", peninggalan mantan Bupati Frederik Batti Sorring, terus menjadi issu menarik dan viral di media sosial diantara warga Torut. Sejumlah media online pun tidak tinggal diam. Alhasil, ini menjadi konsumsi publik dan mau tak mau mobdistersebut harus dikembalikan kepada fungsi dan manfaatnya semula.

Bahkan beberapa dari warga yang mengetahui hal ini turut komen. "Iya sih saya dengar begitu, katanya malah orang swasta yang bawa dan sering pakai, itu menyalahi dan tidak boleh dilakukan karena jelas melanggar. Apalagi ini selalu ganti-ganti plat dari merah jadi hitam. Bupati juga tidak boleh membiarkan karena orang akan curiga dan bertanya-tanya sedekat apa orang itu dengan bupati," ujar seorang warga Rantepao yang enggan disebut namanya.

Namun dari pantauan awak media ini, sejak mencuatnya kabar ini, mobdis tersebut diinformasikan telah dikembalikan ke Rumah Jabatan Bupati Torut di Tagari. Hanya saja, dari bocoran yang diterima, menyebutkan, mobdis Rubicon tersebut kuncinya tetap dibawa yang bersangkutan.

"Mungkin hanya dikembalikan sementara saja karena lagi ribut-ribut mengenai itu, jadi maksudnya barangkali nanti setelah masalah itu didiamkan lagi baru mobdisnya kembali dipakai sekali-sekali makanya mungkin kuncinya belum diserahkan," tutur warga lain lagi. Warga ini juga minta namanya tidak disebut.

Bupati Torut Kala' Paembonan yang dihubungi via ponsel, untuk mengkonfirmasi hal ini, siang ini, tidak dapat dihubungi. Pertama dihubungi tersambung namun tidak diangkat, kedua kali nadanya tiba-tiba berbunyi 'tidak dapat dihubungi dan berada diluar jangkauan'.