Danau Lemona Tasikmalaya, Sensasi Kuliner Sambil Uji Adrenalin Melintasi Jembatan Bambu Bergoyang

Ariska | Jumat, 12 Januari 2018 - 20:56 WIB
Danau Lemona Tasikmalaya, Sensasi Kuliner Sambil Uji Adrenalin Melintasi Jembatan Bambu Bergoyang

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Ingin mencoba sensasi kuliner sambil uji adrenalin dengan cara melintasi jembatan bambu yang bergoyang?Tentunya tidak ada salahnya segera datang ke Danau Lemona di Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Jembatan yang sekilas bentuknya mirip yang ada di San Fransisco Amerika itu panjangnya sekitar 100 meter. Pengunjung pun dibatasi maksimal sepuluh orang untuk melintasinya. Karena dikuatirkan kalau terlalu banyak, tidak bisa menahan berat bebannya.

“Tempat ini menawarkan konsep rumah makan yang berada di danau buatan. Pengunjung bisa menyebrangi melalui jembatan bambu dari tempat parkir di depan menuju ke sini.Namun juga bisa dijemput mengunakan perahu atau dapat dilalui via darat dengan cara memutar jalannya ,”ujar bagian marketing Danau Lemona, Irvan, Jumat (12/1/2018).

Irvan mengatakan,  konsep itu merupakan inspirasi dari sang ownernya yang ingin memberikan sensasi berbeda.Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk datang. Apalagi selama ini konsep ini belum ada di tempat lain.

“Pengunjung juga di sini bisa menginap, karena juga ada tersedia penginapan. Sedangkan terkait menunya itu adalah khas makanan sunda dengan harga terjangkau. Pengunjung bukan hanya bisa merasakan sajian masakan, namun juga dapat menikmati suguhan pemandangan danau buatan,”imbuhnya.

Kata Irvan, ada sekitar 30 saung yang berada di sekeliling danau tersebut. Bahkan juga tersedia saung apung yang bergoyang terletak di pinggir danau. Saung itu tidak berjalan ke tengah telaga itu, karena sudah diikat kuat. Hanya sensasi saja makan sambil bergoyang. 

Danau Lemona itu sebenarnya sudah berdiri sejak 2008, namun pada 2010 langsung direnovasi.Tempat milik perusahaan roti Lemona Tasikmalaya itu,  kini sudah menjadi salah satu icon wisata kuliner favorit khususnya di wilayah Tasikmalaya Selatan.

“Alhamdulillah setiap hari juga selalu ada pengunjung berdatangan. Meski tidak seramai waktu weekend ataupun ketika kemarin sedang liburan anak sekolahan. Ke depan akan segera dibangun flying fox dan waterboom juga yang lainnya. Bagi yang merasa penasaran silahkan datang saja, kami buka pada pukul 09.00-21.00 WIB,”pungkasnya.

Irvan menambahkan,  Danau Lemona itu, selain untuk makan, uji adrenalin juga jadi ajang selfie para pengunjung. Bahkan ketika menjelang sore hari pemandangannya sangat indah dan romantis. Apalagi dengan hadirnya bertabur sejumlah cahaya. 

Buat referensi bagi yang ingin berkunjung kalau dari pusat kota, bisa menggunakan jalur jalan melalui daerah sukaraja (arah kantor samsat kabupaten tasikmalaya) ataupun bisa juga via Tamansari. Dengan jalan alternatif Setiawargi-Gunung Tanjung-Salopa.