Ketua DPC PPP Kab Purwakarta Dilaporkan Muchtar HP ke Polisi

A Budiman | Jumat, 12 Januari 2018 - 14:04 WIB
Ketua DPC PPP Kab Purwakarta Dilaporkan Muchtar HP ke Polisi

PURWAKARTA (wartamerdeka) - Ketua DPC PPP Kabupaten Purwakarta Budi Sopandi Muplih dilaporkan seorang warga bernama Muchtar HP ke polisi gara-gara masalah tanah. 

Kasus ini berawal dari transaksi jual beli tanah yang terletak di seputaran perum Griya Asri kelurahan Ciseureuh, kecamatan Purwakarta,  Kabupaten Purwakarta dengan luas tanah 864 meter persegi.

Transaksi jual beli tanah yang dilakukan Muchtar HP dengan Budi Sopandi Muplih yang sekarang Anggota DPRD fraksi PPP sekaligus Ketua DPC PPP Kabupatan Purwakarta terjadi pada bulan September 2014 dengan kesepakatan harga sebesar Rp 400 Juta. 

Menurut keterangan Muchtar kepada wartamerdeka di sela sela pemeriksaan di Unit II Polres Purwakarta,  Jum'at (12/1/2018), sebenarnya dirinya sudah begitu sabar menunggu itikad baik Budi.

"Karena saya percaya,  beliau sudah saya anggap keluarga sendiri. Janjinya dulu cuma dua bulan akan menyerahkan sertifikat tanah tapi sampai sekarang sudah tiga tahun belum ada realisasinya yang akhirnya saya merasa dibohongi hingga saya harus melaporkan kasus ini ke polisi,"  papar Muchtar. 

Lebih jauh Muctar menjelaskan , "Saya mencoba hal ini diselasaikan dengan cara kekeluargaan.  Saya sering telepon dan WA.  Namun gak ada itikad baik dari pihak Budi untuk menyelesaikannya sampai pada tanggal 30 Desember 2017 kemarin. Saya mencoba komunikasi lagi menanyakan bagaimana penyelesaiannya karena terus terang saya butuh kepastian apalagi saya perlu dana untuk menikahkan anak saya."                    

Pihak polisi Unit II yang menangani kasus ini membenarkan adanya laporan dari Muchtar Hp dengan No.STPL/28/1/2018/SPKT yang sekarang sedang dilakukan pemeriksaan terhadap pelapor.