Terbaring Lemah, Brigadir Rizal Taufik Terus Didampingi Istri dan Anak Tercinta

Badar | Jumat, 12 Januari 2018 - 09:00 WIB
Terbaring Lemah, Brigadir Rizal Taufik Terus Didampingi Istri dan Anak Tercinta

JAKARTA (wartamerdeka)  - Brigadir Polisi Rizal Taufik, anggota Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat tampak masih terbaring lemah di salah satu ruang perawatan di Gedung Anton Sujarwo, RS Polri Kramatjati Jakarta Timur, tempatnya dirawat selama ini. Matanya terpejam, sementara kepalanya tampak masih diperban. Sesekali, tubuhnya bergerak lemah, dan matanya terbuka.
 
Brigadir Rizal Taufik yang baru menjalani operasi, menjadi korban kebrutalan bandar narkoba yang hendak diringkusnya di kawasan Tambora Jakarta Barat, pekan lalu. Korban yang tengah melakukan pengintaian, dihantam benda tumpul hingga retak di kepala bagian depan dan pendarahan di otak bagian belakang, oleh bandar narkoba yang hendak diringkusnya.
 
Di sisi ranjang tempat Brigadir Rizal Taufik berbaring, tampak sang istri tercinta dan anak semata wayangnya yang masih balita, setia menemani. Sesekali sang istri mengusap tangan dan kepala suami tercinta. Raut kekhawatiran tergambar jelas di wajahnya. Terbayang nasib suami tercinta, pasca kejadian yang dialaminya. 
 
Sementara si kecil, yang sama sekali belum mengerti apa yang dialami ayah tercintanya, tampak erat didekapan sang bunda. “Khawatir sih pasti ya mas.  Tapi ini memang resiko tugas. Mudah-mudahan suami saya bisa segera sembuh. Nantinya saya hanya ingin berpesan, agar dia lebih berhati-hati saat bertugas,” ujar wanita berhijab tersebut sambil  berusaha menutupi kekhawatirannya.


 
Sementara itu, perhatian dan dukungan terus diberikan jajaran pimpinan serta rekan-rekan korban. Mereka tak henti-hentinya bergantian menjenguk dan memberi sokongan moril dan materiil kepadakorban dan juga keluargnnya.
 
Seperti hari Kamis (11/1) kemarin, tampak datang menjenguk korban, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto SIK bersama Wakasat Narkoba Kompol H Khoiri, dan rekan-rekan Polwan. 

AKBP Suhermanto mengatakan, dirinya  akan terus memberi dukungan dan semangat kepada korban dan juga keluarganya. “Kita upayakan langkah terbaik guna proses penyembuhan korban. Korban menjadi contoh tauladan bagi teman-temannya,” ujar AKBP Suhermanto.
 
Sementara di mata rekan-rekannya, Brigadir Rizal Taufik yang tinggal di kawasan Pondok Pinang, Jaksel, dikenal sebagai Polisi yang rajin dan ulet. Bahkan Bapak yang baru memiliki satu anak ini,  juga dikenal sebagai sosok yangrajin beribadah dan sangat sayang kepada keluarganya. Sebelum meninggalkan rumah sakit, AKBP Suhermanto bersama rombongan pun mendoakan kesembuhan Brigadir Rizal Taufik.