Polsek Cengkareng Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Dar | Kamis, 11 Januari 2018 - 21:11 WIB
Polsek Cengkareng Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

JAKARTA (wartamerdeka) - Polsek Metro Cengkareng, mengadakan kegiatan tahlilan dan do'a bersama, dilanjutkan santunan anak yatim, yang diadakan dua minggu sekali di jajaran Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Kamis (11/1/2018) malam. 

Tahlilan membaca surat Yasin, dan Do'a bersama anak yatim dilanjutkan dengan santunan, diprakarsai olah Kapolsek Cengkareng Kompol Agung Budi Leksono, yang menyantuni 40 anak yatim secara rutin yang berasal dari wilayah Kecamatan Cengkareng, ujar Wakapolsek Cengkareng, yang juga ketua panitia acara AKP H. Bambang Chandra.

"Dalam pengajian itu, kami menggelar syukuran, do'a bersama dalam rangka memohon untuk keselamatan dan kesehatan, seluruh personil dalam menjalankan tugas tugas sehari hari, yang diikuti anggota Polsek Cengkareng, Citra Bhayangkara, Senkom dan anak-anak Yatim,"ungkapnya.  

Secara terpisah, Kapolsek Metro Cengkareng Kompol Agung Budi Leksono, yang ditemui dalam acara Syukuran Kodim 0503/JB mengatakan, acara syukuran dan doa bersama dilaksanakan setiap dua minggu sekali, dan bukan hanya di Mapolsek, tetapi keliling secara bergantian, di pospol atau sub sektor seluruh wilayah Cengkareng. 

Pengajian sengaja diadakan setiap malam Jumat, dengan tujuan wilayah Cengkareng pada malam itu menjadi malam yang indah.

"Untuk diketahui setiap malam Jumat saya tidak tidur, sampai langit dibuka oleh Allah, dan saat itulah segala doa permintaan dikirim kepada yang Maha kuasa," harap nya. 

Sementara itu, Ustad Nurjaya yang memimpin pengajian di Mapolsek mengatakan, seseorang yang menanggung anak yatim dan juga mengasihi anak yatim, maka akan dilembutkan hatinya oleh Allah SWT, dan dicukupi kebutuhan setiap harinya.

"Sebab seseorang yang mengasihi anak yatim maka akan menjadi figur orangtua untuk anak yatim tersebut. Kasih sayang yang dicurahkan pada anak yatim akan melembutkan hati sebab kekerasan hati manusia hanya berasal dari akhlak yang buruk seperti kikir, dusta, dengki dan sebagainya," pungkasnya.