Beredarnya SK Ganda Partai Hanura dalam Pengusungan Cabup dan Cawabup Purwakarta Jadi Pertanyaan Publik

A Budiman | Rabu, 10 Januari 2018 - 21:32 WIB
Beredarnya SK Ganda Partai Hanura dalam Pengusungan Cabup dan Cawabup Purwakarta Jadi Pertanyaan Publik Inilah "SK ganda"  dari DPP Hanura yang sempat membingungkan 

PURWAKARTA (wartamerdeka) - Di hari terakhir penutupan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam tahapan Pilkada serentak 2018 di Purwakarta beredar SK dukungan ganda dari Partai Hanura yang ditandatangani oleh ketua DPP Partai Hanura DR  Sapta Odang. 

Yang satu SK  yang memberikan dukungan kepada Rustandi SE yang berpasangan dengan Dikdik yang diusung Partai Gerindra,  sedangkan sebelumnya Partai Hanura mengusung pasangan calon Ane Ratna Mustika yang berpasangan dengan H.Aming. 

Terkait persoalan itu ketua DPC Hanura Kabupaten Purwakarta memastikan,  mengusung pasangan bakal pasangan calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika -H Ading 

"Itu sudah final," tegas Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakarta R Priyatna Kusumah, menyusul adanya dua surat keputusan (SK) pengusungan balon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta dari Partai Hanura.

Dia mengaku tidak tahu menahu soal adanya SK di luar pengusungan pasangan Ambu-Aming. Yang diketahuinya hanya SK Nomor : SKEP/B/045/DPP-HANURA/1/2018 perihal Surat Keputusan tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023, tertanggal  7 Januari 2018. 

"SK ini kami terima langsung dari DPP secara langsung di City Tower, Lantai 18,  Jakarta, pada 7 Januari 2018. Jadi kalau ada SK lain saya tidak tahu,"ungkap Priyatna kepada awak media, Rabu (9/1/2018).

Menurut Priyatna, proses keluarnya SK ini sudah menempuh sejumlah tahapan dan tidak.mudah. "Saya hanya petugas partai, begitu mendapatkan SK langsung saya sampaikan ke pasangan balon untuk melengkapi dokumen persyaratan pendaftaran ke KPU. Sejauh ini kami bersyukur bahwa Hanura bisa menjadi pengusung pasangan balon bupati dan wakil Bupati Sudah barang tentu kami akan bekerja maksimal dalam memenangkannya,"ungkap Priyatna. 

Sementara Ketua KPUD Kabupaten Purwakarta Ramlan Maulana kepada wartamerdeka mengatakan,  seperti kita ketahui dalam pendaftaran di hari terakhir pasangan balon bupati dan wakil bupati,  KPU Purwakarta baru menerima satu pendaftar yang di usung Parpol yakni pasangan calon Anne Ratna Mustika -H Aming. Pasangan ini diusung oleh enam partai koalisi, antara lain Golkar, PKB, Hanura, Nasdem, PAN, dan Demokrat. 

Dia juga menegaskan tidak tahu sama sekali tentang adanya dua SK dari Hanura. "Hal itu bukan ranah kami. Yang jelas kami sudah menerima pendaftar pasangan balon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh enam parpol,"ungkap Ramlan.