BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunjungi Kecamatan Kroya

Agus | Selasa, 09 Januari 2018 - 10:06 WIB
BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunjungi Kecamatan Kroya

CILACAP (wartamerdeka) - Danramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Ngadisan beserta Babinsa hadiri kunjungan kerja Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian RI di Aula Balai Pertanian Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Senin (8/1 /2018). 

Tampak hadir saat itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Ir.H Gunawan MM., Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap Ir. Susilan, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. A. Rofik Alfian serta diikuti oleh seluruh kepala BPP dan PPL se distrik Kroya.

Kunjungan Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian RI Dr.ir Momon Rusmono Ms di Balai Pertanian Desa Mujurlor, Kecamatan Kroya tersebut dalam rangka monitoring program Upsus Pajale di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya di wilayah Kecamatan Kroya. Selain itu Kepala BPPSDMP Kementeran Pertanian juga memberikan pengarahan kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se - distrik Kroya.

Dalam sambutanyanya Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Dr.Ir Momon Rusmono Ms menyampaikan agar para PPL di setiap Kecamatan ikut mensukseskan program UPSUS dan menanyakan apakah bantuan-bantuan dalam rangka program UPSUS sudah sampai atau belum ke para petani. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPPSDMP juga menyampaikan terimakasih kepada para PPL dan Babinsa yang senantiasa mendampingi para petani. 

Lebih lanjut, pihaknya juga berusaha untuk  meningkatkan kesejahteraan para PPL honorer yang belum diangkat menjadi PNS dan diharapkan kinerja para anggota PPL  ditingkatkan kembali semaksimal mungkin agar petani bisa merasakan manfaatnya. 

"Kemudian seluruh PPL di wilayah supaya bersinegi dengan TNI, sehingga bisa belajar loyalitas dari TNI. Sebagai contoh,  laporan pendampingan pertanian TNI bisa lebih cepat dari PPL itu sendiri, padahal data dari PPL," tandasnya.