Akrabnya Kapolres Jakbar Kombes Hengki Haryadi dengan Awak Media

Badar | Selasa, 09 Januari 2018 - 18:24 WIB
Akrabnya Kapolres Jakbar Kombes Hengki Haryadi dengan Awak Media

KEBERSAMAAN dengan awak media yang sehari-hari meliput di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, terus dipupuk Kapolres Metro Jakarta  Barat, Kombes Hengki Haryadi, Sik, MH, beserta jajarannya. 

Ya, setelah memperkenalkan diri dan silaturahmi dengan awak media, usai dilantik pada pertengahan Desember lalu, maka Senin (9/1) pagi tadi, Kombes Hengki Haryadi menggelar coffee morning dengan puluhan wartawan, baik media cetak, televisi, maupun online. 

Acara yang berlangsung hangat dan akrab tersebut, digelar di hutan kota  PT idola, yang berada di samping Mapolres Jakarta Barat, di Jalan S Parman No 31, Jakarta Barat. Turut hadir dalam acara ramah tamah ini, para perwira di jajaran Mapolres Jakarta Barat.

“Saya beserta jajaran akan terus membina hubungan yang baik dengan awak media, serta menggelar berbagai kegiatan dan pertemuan, baik formal maupun informal dengan teman-teman media semua. Hal ini saya lakukan demi sinergitas dan kebersamaan dalam membina keamanan di daerah Jakarta barat, serta dalam membangun kebersamaan dengan masyakarat,” ujar Hengki, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Dittipidsus Bareskrim Polri.

Hengki juga mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengajak dan merangkul semua unsur perangkat pemerintahan, tokoh masyarakat dan juga TNI, dalam hal ini pihak Kodim 0503/JB, guna sama-sama bersinergi mencitakan kondisi terbaik bagi wilayah Jakarta Barat.

“Bersama-sama semua mitra kerja yang ada, Polres Metro Jakarta Barat akan berusaha menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Jakarta Barat bagi masyarakat. Pelan-pelan, kita juga akan menyingkirkan stigma Jakarta Barat yang erat dengan keberadaan kampung narkoba,” tegasnya seraya menambahkan, ke depannya pihaknya akan berusaha menutup Kampung Boncos Palmerah, yang merupakan salah satu kampung narkoba, di wilayahnya.

Sementara terkait sarana dan prasarana jajarannya, Hengki memastikan, pihaknya akan melengkapi itu semua, agar petugas yang ada di lapangan bisa bekerja secara maksimal. 

“Satu lagi, untuk meredam aksi premansime yang sangat meresahkan masyarakat, kita juga akan mulai mengedepankan tim anti preman yang kita punya,” tegas Hengki, yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakbar dan Kasat Reskrim Jakarta Pusat. 

Di luar itu, karir Hengki sebagai aparat hukum terbilang sukses dalam memecahkan beberapa kasus. Dulu saat di Lampung, dia berhasil mengungkapkan kasus perampokan di Polda Lampung. 

Berbagai kasus berskala nasional dengan pelaku perampokan bersenjata api dan pembunuh bayaran kelompok Suyat yang mengakibatkan gugurnya Kapospol Adiluwih Aiptu. Anumerta Rizali Siregar, juga berhasil diungkapnya. 

Selain itu terungkapnya kasus perampokan Bank Mandiri sebesar Rp. 2,75 miliar dengan waktu yang sangat cepat dan menyita puluhan senjata api organik maupun rakitan yang digunakan para pelaku kejahatan, dan kembalinya ratusan juta uang sisa rampokan yang berhasil diamankan sebagai barang bukti.

Hengki Haryadi juga berhasil mengungkap modus kejahatan terbaru. Seperti modus operasi kriminal menggunakan wanita untuk menjebak korban. Kejahatan tersebut merupakan modus baru dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.