Raker YAPACIBA 2017, Jalin Komunikasi dan Penguatan Lembaga Melalui Program Kerja Baru

Raker YAPACIBA 2017, Jalin Komunikasi dan Penguatan Lembaga Melalui Program Kerja Baru

CILACAP (wartamerdeka.net) – Rapat kerja Yayasan Alumni Pelajar Cilacap Barat (YAPACIBA) yang berlangsung di Hotel Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu dan Minggu  (7- 8 / 10 /2017) dihadiri oleh pengurus pusat dan Korcam dari sepuluh Kecamatan yang ada di wilayah Cilacap Barat.

Dalam kesempatan juga hadir selaku anggota Komisi 8 DPR-RI dapil VIII (Cilacap dan Banyumas) dari Fraksi Partai PPP, Achmad Mustaqim, SP.MM.

“Ini adalah acara rapat Kerja setelah sekian lama kita berkumpul. YAPACIBA dideklarasikan dan didirikan oleh warga yang berdomisili di Jakarta yang berasal dari Cilacap Barat.Hal ini bermula dari silaturohmi- silaturohmi lalu mengerucut menjadi sebuah pemikiran yang dirangkum menjadi sebuah gagasan yang memiliki legal formal,” kata Achmad Mustaqim.SP.MM.

“Hari ini kita akan menguatkan kembali Program Kerja untuk menyesuaikan Ad/ Art sebuah yayasan dan merombak beberapa posisi di struktural Kepengurusan Pusat untuk menyesuaikan posisi yang ada saat ini”, kata Ketua Umum YAPACIBA, Selamet Jamaludin.

Adapun kegiatan Raker berlangsung dengan terlebih dahulu ” Menyayikan Lagu Indonesia Raya dan Mars YAPACIBA dalam pembukaan acara.

Rapat Kerja dibagi dalam dua Komisioner Penyusunan Agenda yaitu ” Komisi Organisasi dan Komisi Program Kerja “.

Adapun hasil yang diputuskan di dalam Komisi Organisasi masih menempatkan Bambang Suharto, SE dalam Posisi Ketua Dewan Pembina, disusul Teguh Munajat lalu, Achmad Mustaqim yang sebelumnya berada dalam Posisi Bendahara.

Bergesernya posisi Achmad Mustaqim dari Bendahara ke Dewan Pembina karena posisinya saat ini Dia sebagai anggota DPR- RI. Karena dikhawatirkan dapat berbenturan dengan aturan yang ada.

Namun untuk posisi Ketua umum masih dipegang oleh Slamet Jamaludin

Sedangkan perubahan Kordinator wilayah, dari sebelumnya Tiga menjadi dua Korwil.

Adapun posisi Korwil utara yaitu Sdr Supriono, dan Korwil selatan Sdr Mardiyo.

Sedangkan Komisi Program Kerja memutuskan banyak program diantaranya ” Pengeloan Website secara profesional agar setiap informasi disuguhkan secara cepat dan tepat melalui sistem OL.

Selain itu beberapa bidang kewirausahaan lain juga telah disusun seiring dinamika era digital yang terus berkembang pesat serta pemberdayaan masyarakat, Bantuan sosial, Beasiswa bagi siswa berprestasi yang berasal dari Cilacap bagian Barat serta kegiatan lain yang bertujuan untuk kemajuan daerah tersebut, kata Ketua Panitia Rapat Kerja.

Bambang Suharto berharap YAPACIBA ke depan lebih realistis dalam merealisasikan setiap Program Kerja agar tidak menyimpang dari AD dan Art yayasan tersebut, sehingga mampu menjadi pilot projek sebuah yayasan yang ada di Kabupaten Cilacap. Dan YAPACIBA ke depan juga terus menjalin komunikasi dan penguatan antar lembaga yang ada di Cilacap Barat.(Alek Tarkum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *