Raih Gelar Master Manajemen, Kado Spesial Mayor (Inf) Rohani untuk HUT TNI

Raih  Gelar Master Manajemen,  Kado Spesial Mayor (Inf) Rohani untuk HUT TNI

Foto : Mayor (Inf) Rohani bersama istri usai diwisuda S2

JAKARTA (wartamerdeka.net) – Diwisuda hanya selang sehari, setelah perayaan HUT ke-72 TNI. Inilah kado spesial Mayor (Inf) Rohani untuk TNI. 

Tuntutlah Ilmu sepanjang usia. Pepatah bijak ini sepertinya begitu melekat di benak Mayor Inf Rohani, yang kini menduduki posisi sebagai Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat.

Bagaimana tidak, di tengah kesibukan kesehariannya sebagai orang nomor satu di wilayah Koramil Tamansari dan di usai yang juga terbilang tak muda lagi, 51 tahun, ayah tiga anak kelahiran Yogjakarta 4 September 1966 ini, tetap bersemangat menuntut ilmu.

Ya, gelar Sarjana Pemerintahan yang telah disandangnya tak lantas membuat suami dari Lise Astuti dan ayah dari Prahasta, Aldo, dan Sultan ini berpuas diri. Di tengah-tengah tugas-tugas kemiliterannya, Ia masih menyempatkan waktu kembali ke bangku kuliah, guna meraih Gelar Master.

Perjuangan tersebut ternyata tak sia-sia. Setelah menempuh program kuliah intensif, ia berhasil menyabet gelar Master Ilmu Manajemen dari STIE Tigaraksa Tangerang. Yang lebih membanggakan, Mayor Inf Rohani diwisuda hanya selang sehari, setelah perayaan HUT ke-72 TNI.

Mayor (Inf) Rohani bersama Kolonel Arh Made Kusuma saat sama sama diwisuda

“Alhamdulillah, tekad saya untuk menuntaskan program master akhirnya tercapai. Yang lebih membahagiakan, saya diwisuda hanya selang sehari setelah HUT TNI. Ini seakan menjadi kado pribadi dan juga spesial dari saya buat TNI,” ujarnya dengan senyum sumringah.

Mayor Inf Rohani tak menasbihkan, jika keberhasilannya merengkuh gelar Master Ilmu Manajemen tak terlepas dari campur tangan Allah, serta dukungana dari keluarga tercinta, serta Komandan Kodim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana dan seluruh jajarannya.

“Karenanya, ilmu yang saya punya, tak hanya akan saya terapkan dalam lingkup pribadi semata, melainkan juga dalam keseharian tugas-tugas kemiliteran saya di tengah masyarakat,” ujar lulusan Secapa Reg TA 1999, yang berencana akan terjun ke dunia bisnis, jika kelak purnatugas sebagai Anggota TNI.

Keberhasilan Mayor Inf Rohani merengkuh gelar Master Ilmu Manajeman, mendapatkan apresiasi khusus dari Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0503/JB Myir Rimba Anwar. “Saya sangat kenal beliau. Orangnya gigih dan semangat belajarnya juga sangat luar biasa. Karenanya saya ucapkan Selamat untuk Mayor Rohani untuk gelar Master Ilmu Manajemennya. Semoga sukses dalam karir, keluarga, dan rencana bisnisnya,” ucapnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Taud) Koramil 01 Tamansari Pelda Anton. “Selamat untuk komandan. Sukses terus dalam tugas, keluarga, dan semua rencananya,” ungkap Pelda Anton. (Badar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *