PKK MOBILE HADIR DI KEC TELAGA

PKK MOBILE HADIR DI KEC TELAGA

LIMBOTO (wartamerdeka.net) – PKK Mobile terus digaungkan di sejumlah Kecamatan sampai tingkat desa. Kali ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr Fory Naway, M.Pd mencanangkanya di Kantor Desa Mongolato  Kecamatan Telaga,  Kabupaten Gorontalo Rabu  (11/10/2017).

Kehadiran PKK Mobile di setiap desa se kecamatan ini ditandai dengan berbagai program yang orientasinya pelayanan kepada masyarakat,sebut saja seperti Pelayanan Kesehatan Gratis, dan Wisuda Balita Imunisasi Lengkap.

Selain itu,Program PKK yang dilaksanakan diantaranya,Lomba inovatif seperti,Tertib Administrasi PKK,pelaksanaan terbaik HKG-PKK,KB-Kesehatan,posyandu,Hatinya PKK( Halaman ,asri,teratur,indah,nyaman) ,Tiga (tanaman obat keluarga) ,Sosialisasi KDRT,dan usaha peningkatan pendapatan keluarga dan juga lomba cipta menu antar desa.

Dr Fory Naway, pada kesempatan itu, mengatakan, ini merupakan cerminanan adanya kesungguhan tim penggerak PKK mulai tingkat pusat sampai tingkat Desa,untuk ikut membantu mewujudkan keluarga sejahtera.

“PKK Mobile ini turut mengintegrasikan program pemerintah Kecamatan hingga program Pemerintah Daerah selaku mitra seperti halnya pelayanan kesehatan Gratis,Penataan Hatinya PKK,serta melalui PKK Mobile ini diharapkan kedepan bisa terjalin kominikasi dan sharing pengalaman di Lapangan,” ujar Dr Fory.

Sebagai mitra pemerintah, tambahnya, yang terpenting dalam PKK Mobile ini adalah menjalin silaturahim dan sharing pendapat dalam pelaksanaan program hingga program PKK Tuntas dilaksanakan disetiap desa/Kelurahan ,kecamatan hingga level Kabupaten.

Kegiatan inipun perlu diketahui diakhiri dengan peninjauan posyandu,wisuda balita,Peninjauan lomba cipta menu, dan diakhiri  Ketua PKK Dr Fory didaulat penyerahan aset Pemdes kepada kelompok Bumdes oleh  Ketua PKK Dr Fory. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *