Pencanangan PKK Mobile Tingkat Kec Limboto Diwarnai Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Pencanangan PKK Mobile Tingkat Kec  Limboto Diwarnai Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

LIMBOTO (wartamerdeka.net) – Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr Fory Naway,  Senin (09/10) mencanangkan PKK Mobile Tingkat Kecamatan Limboto. Pencanangan PKK Mobile ini jugay melibatkan Mahasiswa KKN-RM kelurahan kayubulan.

Acara  pencanangan PKK Mobile ini ditandai dengan kegiatan  pengobatan gratis, lomba cipta menu, hingga pelaksanan sunatan masal.

Ketua PKK Dr Fory Naway ditemui usai pelaksanaan kegiatan ini mengatakan, megiatan PKK Mobile ini sudah  dilakukan semenjak tahun kemarin.

“Tahun ini kita sudah mulai lagi dari Kecamatan Telaga. Dan hari ini pencanangan PKK Mobile di Tingkat Kecamatan Limboto. Untuk program PKK Mobile ini akan menyentuh di 19 kecamatan se- Kabupaten Gorontalo, ” ujarnya.

Fory menyampaikan, pada kegiatan ini,  diintegrasikan dengan program KKN-RM. Selain itu, untuk pengobatan gratis dan sunatan massal pihaknya menggandeng Dinas Jesehatan Kabupaten Gorontalo.

Lebih lanjut fory menjelaskan,Mobile disini artinya program yang ada di desa itu disatukan di kecamatan dan kita rolling di setiap desa. Jadi, semua program terlayani di tingkat kecamatan dalam hal ini camat yang mengkoordinir.

“Camat selalu mendatangi di setiap program desa, lalu disitulah dilaksanakan mobile PKK. Program-program itu diantaranya,lomba cipta menu,pengobatan gratis,pelayanan ibu dan anak kemudian Pelayanan KB dan sebagainya secara gratis semua disatukan yang terintegrasi dengan program-program di desa,” jelas Dr Fory  Naway.

“Program PKK tidak jalan sendiri melainkan selalu terintegrasi dan bersinergi dengan program di desa,” tegas Bunda Fory

Disinggung terkait Pencangan Kawasan Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih, wanita berlatar belakang dosen ini menuturkan,ini memang berawal dari program mahasiswa KKN-RM yang juga adalah sebagai program nasional yakni germas.

Kenapa kami laksanakan disini ? Kayubulan adalah daerah pesisir danau Limboto yang prioritas untuk mengangkat program danau Limboto berupa gerakan kebersihan lingkungan. Selain itu,kelurahan Kayubulan menjadi prioritas  karena berada di Ibukota Limboto.

“Jadi kawasan masyarakat hidup sehat dan bersih disini menjadi icon dan contoh untuk biasnya ke Kecamatan lain,”Tutupnya

Untuk diketahui, pelaksanaan sunatan massal diikuti oleh 6 orang anak dan pengeobatan gratis mendapat antusias dari masyarakat,karena begitu banyak masyarakat untuk melakukan pemeriksaaan kesehatannya.(Irfan/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *