Pekan Pancasila Tingkat SMA Ditutup Dengan Outbond

Pekan Pancasila Tingkat SMA Ditutup Dengan Outbond

JAKARTA (wartamerdeka.net) – Komando Rayon Militer (Koramil), 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat menutup kegiatan pancasila dengan permainan outbond yang diikuti oleh SMA Negri 33 Jalan Kamal Raya, No 54, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (10/8/2017).

Kapten Inf Misin MD, Danramil 04/Cengkareng menuturkan bahwa kegiatan tersebut, untuk memperdalam Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.

“Karena selain permainan kegiatan ini juga diisi wawasab kebangsaan yang disampaikan anggita TNI,” jelasnya lebih lanjut.

Ia berharap dengan kegiatan ini akan terwujud generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian pancasila dan juga memiliki pengetahuan ketrampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia.

Terpisah koordinator kegiatan Pekan Pancasil, Perwira seksi teritorial (Pasiter), Kodim 0503/JB Kapten Kav Dwi Joko mengatakan bahwa Pekan Pancasila juga diisi berbagai permainan diantaranya adalah Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, serta Bola Tali dan Holahop.

Materi Outbond tersebut, merupakan suatu permaninan dilapangan dengan penuh semangat dan gembira. Juga permainan ini untuk membentuk jiwa korsa, dan kebersamaan para generasi muda, terutama pelajar, tuturnya.

“Peserta outbond terdiri dari perwakilan seleruh SMA di Jakarta Barat, dan pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0503/JB, jadi masing masing Koramil mengadakan kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *