Objek Wisata Alam Karang Resik, Soft Opening Tepat di Hari Jadi Kota Tasikmalaya

Objek Wisata Alam Karang Resik, Soft Opening Tepat di Hari Jadi Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) –
Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata alam Karang Resik Kota Tasikmalaya. Pasalnya objek wisata tersebut akan soft opening pada 17 Oktober 2017.

Direktur CV Trimukti, Drs H Undang Sudrajat mengatakan soft opening itu tepat di hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-16. Dan kegiatan soft opening itu merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Kota Tasikmalaya yang digelar Pemkot.

Soft opening itu merupakan tahap awal saja, karena ada beberapa wahana yang belum selesai yang terus berjalan pengembangannya. Namun saat ini ada juga sejumlah wahana yang sudah selesai untuk dikunjungi pengunjung.

“Ini juga mungkin sebagai kado ulang tahun bagi Pemkot Tasikmalaya. Nanti juga akan dihadiri oleh Pak Walikota Tasikmalaya serta sejumlah undangan yang lainnya. Mudah-mudahan acaranya bisa berjalan lancar dan meriah,”tuturnya, saat ditemui di lokasi objek wisata itu, Sabtu (30/9/2017).

Public Relation objek wisata Karang Resik, Vita mencelakakan, sejumlah wahana yang sudah selesai itu di antaranya rumah pohon, taman bunga, flying fox, sepeda gantung, rumah viking, farmhouse, ternak domba dan sarana bermain anak.

Sedangkan wahana yang sedang berjalan pengembangannya itu yakni Waterboom, Museum 3D, cafe di dekat sungai, amphitheater untuk pertunjukan dengan kapasitas 1.000 orang dan sejumlah lokasi untuk adventure.

Selain itu ada juga flying fox dengan tinggi sekitar 200 meter di atas Sungai Citanduy.Berikut juga dengan permainan di sungai seperti arum jeram baik jarak pendek maupun jauh. Ditambah 15 kolam ikan yang diisi berbagai jenis ikan.

Di kawasan wisata dengan luas sekitar 32 hektare ini akan menampilkan banyak konsep unik kombinasi budaya Sunda dan budaya asing.Diantaranya akan ada kostum-kostum khas Eropa juga pendopo dengan bahan 20.000 bambu.

“Nanti pada soft opening tersebut hanya terbatas untuk para undangan saja.Sebab yang datang itu hanya yang menerima undangan.Namun untuk kalangan umum jangan merasa kuatir, karena besok harinya (18 Oktober 2017) masyarakat bisa datang berkunjung ke sini,”ujarnya.

Sementara itu, Lela salah satu Public Relation Karang Resik menambahkan terkait tiket tarif masuk ke lokasi tersebut, pihaknya masih belum ada keputusan resminya.Karena masih menunggu rapat dengan jajaran managementnya.

Namun yang jelas nanti masyarakat yang akan berkunjung itu.Kalau ingin mencoba ke wahana lainnya tersebut di kenakan lagi biaya.Selain tentunya bayar tiket tarif masuk ke lokasi.Pasalnya ada sejumlah wahana di dalamnya.

“Jadi kalau pengunjung yang ingin masuk ke lokasi, kemudian ingin mencoba ke sejumlah wahana lain tentunya harus bayar lagi.Tapi kalau sekedar masuk dan tidak mencoba wahana lain, bayarnya cukup satu kali saja.Namun kalau tidak ingin tidak ribet, bisa juga beli tiket terusan untuk semua wahana,”bebernya.

Kata Lela, pada 17 Oktober 2017 itu hanya sekedar soft opening saja.Karena grand opening itu akan di laksanakan pada tahun baru 2018. Jadi memang belum semua wahana bisa di gunakan, namun hanya sebagaian saja.

“Mudah-mudahan nanti juga di grand opening itu bisa terlaksana rencana ke depannya akan dibangun Hotel dan Mall yang lokasinya berada di belakang. Tentunya dengan adanya fasilitas itu bisa menambah semarak objek wisata alam Karang Resik ini,”harapnya.

Lela menerangkan selain untuk wahana wisata alam, ada juga untuk wisata kuliner.Pasalnya di lokasi tersebut juga ada sejumlah 25 tenan yang di sewakan bagi kuliner.Lokasinya pun tepat berada di depan dekat amphitheater.

“Kami sangat optimis objek wisata alam ini bakalan bisa menjadi nge-hits.Karena lokasinya sangat strategis tidak jauh dari pusat kota. Ada banyak wahana yang siap untuk memanjakan pengunjung. Apalagi di sini juga terdapat banyak spot unik yang cocok sekali buat selfie,”pungkasnya.

Selanjutnya Lela menandaskan lokasi objek wisata tersebut berada di Jalan Mohammad Hatta.Tepatnya di perbatasan Kota Tasikmalaya dan Ciamis.Bahkan di lalui oleh bus, Elf, angkot 07 dan angkutan mobil Tasik-Ciamis.(Ariska)

2 Komentar


  1. Keren, Deket dari rmh, kalo pulang kampung wajib kesana.

    Balas

  2. Kalo dari rancaekek lewat jalan mana?
    Tolong d balas

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *