Lurah Margahayu Ajak Rapat Warga Bahas Rencana Pembagunanan Transmart

Lurah Margahayu Ajak Rapat Warga Bahas Rencana Pembagunanan Transmart

BEKASI (wartamerdeka.net) – Kelurahan Margahayu mengumpulkan warga sekaligus sosialisasi membahas rencana pembangunan Transmart yang berada di Jalan Cut Mutia Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi bersama pengembang dan Consultant Transmart pada hari Jumat (13/10/2017) .

Lurah Margahayu, Andi Widyo Suryono saat ditemui wartawan terkait pembangunan Transmart mengatakan agenda rapat ini sebagai bentuk sosialisasi pengembang untuk rencana pembangunan Transmart yang luasnya sekitar 4,5 Ha yang berlokasi diwilayah RW10 dan RW 11 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi dengan tujuan untuk menjelaskan ke warga tentang mekanisme dan peraturan periizinan Amdal (Analisa Dampak Lingkungan ) yang harus dipersiapkan oleh pengembang.

“Dan warga pun memyambut baik rencana pembangunan itu, kita juga memperoleh masukan dari warga terkait permasalahan periizinan AMDAL nya, ” ujarnya.

Pihak Kelurahan Margahayu menurut Andi menjadi fasilitator antara pengembang dengan warga, agar rencana pembangunan Transmart itu tidak menemui kendala dan merugikan warga sekitar.

“Terutama yang menjadi perhatian permasalahannya adalahvl Amdal nya, pokoknya jangan sampai terjadi banjir, pencemaran lingkungan sampai penyerapan tenaga kerja bagi warga sekitar,” ujarnya.

Di tempat yang sama M.Zaki salah satu Consultant dari Proyek Pembangunan Transmart ini mengakui agenda pertemuan dengan warga diwilayah Kelurahan Margahayu ini adalah untuk menggali informasi dari warga terkait rencana pembangunan Transmart itu .

“Kami baru tahap awal saja dan untuk kajiannya kita mulai dengan proses dengar pendapat warga terkait berbagai dampak lingkungannya dan banyak hal lainnya yang kami bicarakan dengan warga,” tutur Zaki singkat usai rapat di kantor Kelurahan Margahayu.(pandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *