Lomba Perahu Dayung Banyak Diminati Warga

Lomba Perahu Dayung Banyak Diminati Warga

LIMBOTO (wartamerdeka.net) – Lomba perahu dayung dalam rangka meriahkan Festival Pesona Danau Limboto tahun 2017 beroleh antusias dari warga Kabupaten Gorontalo.

Ini terlihat dari banyaknya peserta ikut ambil bagian. Sedikitnya 36 pasang perahu dayung bertanding. Bahkan dari peserta yang bertanding terlihat pula perwakilan masing-masing OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo, di samping masyarakat umum.

Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo hadir sekaligus melepas lomba perahu dayung tersebut. Nampak pula Sekretaris Daerah Ir Hadijah U. Tayeb serta beberapa pimpinan OPD lingkup Pmerintah Kabupaten Gorontalo.

Dalam arahannya, Bupati Nelson menyampaikan apresiasi terhadap lomba tersebut. “Saya bangga karena hari ini banyak peminat lomba perahu dayung. Ini menandakan akan kecintaan kita kepada danau Limboto,” ujar Bupati Nelson.

Karena sudah menjadi kecintaan dan kebanggaan kita bersama, maka danau Limboto, patut kiranya masyarakat menjaga dan kelestariannya keindahan danau Limboto.

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir Hadijah U Tayeb  (kaban) menyerahkan Voucher kepada juara Lomba Dayung Tradisional

“Saya tegaskan, masyarakat wajib menjaga kebersihan danau Limboto. Dulu banyak encek gondok, sekarang sudah bersih, maka tugas kita semua merawat dan menjaga lingkungan danau tetap bersih,” tegas Bupati Nelson.

Bupati Nelson juga menegaskan, bagi nelayan di sekitar danau limboto untuk tidak mencemari danau, bagi pemilik karamba tidak dibolehkan membuatnya di pesisir danau Limboto. Hal ini dapat merusak pemandangan keindahan danau yang saat ini terus kita dorong peningkatan keindahan dan kebersihannya.

Sekedar informasi bonus berupa Voucher juara 1 ,2,3,4,5,dan 6 dengan total Rp 13 juta yang di waktu bersamaan usai lomba diserahkan oleh Sekretaris Daerah Ir.Hadijah U Tayeb didampingi Kepala Dinas Perikanan Abdul Bar Yahya mewakili Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo.(ar/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *