Kondisinya Memprihatinkan, SDN I Girijaya Butuh Perhatian dari Pemerintah

Kondisinya Memprihatinkan, SDN I Girijaya Butuh Perhatian dari Pemerintah

Foto : Kondisi gedung SDN I Girijaya memprihatinkan 

SUKABUMI (wartamerdeka.net) – Sekolah Dasar Negri (SDN) I girijaya, yang berlokasi di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, butuh perhatian dari pemerintah.

Pasalnya sekolah tersebut kondisi bangunannya sangat memperihatinkan, banyak atap bangunan ruang kelas yang bocor serta kurangnya fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar.

“Seperti inilah kondisi sekolah kami pak, ruang kelasnya banyak yang bocor, apalagi saat musim hujan tiba saya sendiri selaku kepala sekolah sangat prihatin,” ungkap Kepala Sekolah SDN I Girijaya Saepul Millah S. Pd.I kepada wartamerdeka.net saat ditemui di ruang kejanya, Senin (09/10/2017).

Lanjut dia, sekolah yang dipimpinnya  memiliki 250 siswa. Soal toilet, misalnya, kondisinya juga pas pasan.

“Idealnya 1 toilet itu untuk 25 Siswa, jadi seharusnya sekitar 10 toilet yang harus tersedia disini, namun sekolah kami  hanya memiliki 4 toilet itupun dengan kondisi airnya yang tidak stabil bahkan sudah beberapa minggu ini tidak bisa digunakan karena airnya tidak ada, ” ujarnya.

Kendati pihaknya  juga sering melakukan pemeliharan, baik itu memperbaiki genteng bocor, maupun perbaikan WC sekolah, namun karena kondisi anggarannya terbatas jadi hanya mampu memperbaiki seadanya.

“Kondisi atap sekolah ini atasnya sudah rapuh pak, kami khawatir terjadi hal tidak diinginkan saat siswa sedang belajar, apalagi sekarang musim hujan,” tegasnya.

Dengan demikian, dia berharap kepada pemerintah terkait agar kondisi sekolah yang dipimpinnya  diperhatikan, baik itu dari bangunan sekolah, pemagaran sekolah, serta fasilitas lainnya.

“Agar siswa di sekolah ini merasa tenang dan tentram dalam menimba ilmu, dan kami  para guru juga tidak merasa khawatir dengan kondisi bangunan yang kurang  layak, ” tutupnya.(Dedi Arnold)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *