Kelurahan Kota Baru Gelar Perayaan HUT RI Terpanjang di Kota Bekasi

Kelurahan Kota Baru Gelar Perayaan HUT RI Terpanjang di Kota Bekasi

BEKASI (wartamerdeka.net) – Walaupun Hari Kemerdekan 17 Agustus 2017 sudah berlalu, tapi gemanya masih terasa.  Bahkan,  warga Kelurahan Kota Baru Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi bersama Muspida Kota Bekasi dan aparat Kelurahan, LPM, BKM dan FKRW  tetap antusias merayakan peringatan puncak HUT ke-75 RI di Lapangan RW O19 Kelurahan Kota Baru,  Kecamatan Bekasi Barat,  Kota Bekasi pada hari Minggu (15/10/2017). 

Acara puncak Peringatan Kemerdekaan RI ke 72 kali ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan di antaranya Jalan Sehat, Panggung Hiburan,  Sosialisasi P3BK BKM Kota Baru dan dilanjutkan dengan pembagian Dorprize 11 Unit sepeda gunung dari Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Dalam acara tersebut, Walikota Bekasi Rahmad Effendi dan Muhamad Said yang merupakan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan Dapil Bekasi Barat dan Medan Satria juga turut hadir.

Muhamad Said sangat mengapresiasi kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Kelurahan Kota Baru. “Ini merupakan salah satu kegiatan HUT-RI yang terpanjang waktunya  di Kota Bekasi,  tapi dampak silaturahminya sangat luar biasa sekali, apalagi di wilayah Kelurahan Kota Baru ini menjadi salah satu target pembangunan Insfrastruktur di Kota Bekasi,”jelasnya.

Dikatakan Said,  untuk penanganganan masalah banjir di wilayah Kelurahan Kota Baru,  Pemerintah Kota Bekasi nantinya berencana akan membangun dua Folder pada tahun 2018 yang anggarannya cukup besar.

Di tempat yang sama Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Kota Baru Agus Sucipto saat ditemui wartawan menjelaskan, dalam rangka peringatan HUT-RI ini, kita sedang menggalakkan dan memperkuat seluruh komponen untuk mensuskseskan program yang sudah dicanangkan bersama 22 RW di wilayah Kelurahan Kota Baru ini.

Agus juga menambahkan,  kita sedang mengadakan program khusus untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Ada 120 rumah yang perlu kita bantu di wilayah Kelurahan Kota Baru,  sekitar 40 unit sudah tertanggani dan sisanya kita lelang  kepada masyarakat yang ingin membantu dan hari ini kita sudah menerima 350 karung semen bantuan langaung dari warga,” paparnya.

Dan ke depanya target  120 rumah itu bisa tertangani dalam waktu 2 tahun.

“Nanti kami akan ajukan permintaan bantuan ke Pemerintah aprovinsi Jawa Barat,” paparnya lagi.(Pandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *