Karnaval Budaya Tasikmalaya Oktober Festival Rencananya Diikuti Peserta Negara Asing

Karnaval Budaya Tasikmalaya Oktober Festival Rencananya Diikuti Peserta Negara Asing

Foto : Kepala Dinas Pariwisata Kota Tasikmalaya, Drs H Undang (kiri) 

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Kegiatan karnaval budaya yang merupakan salah satu rangkaian acara Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) pada 14-17 Oktober 2017 akan dimeriahkan oleh sejumlah peserta dari kota/kab di Indonesia dan peserta dari negara asing.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tasikmalaya, Drs H Undang mengatakan,  diperkirakan jumlah peserta yang akan ikut karnaval budaya itu mencapai ratusan. Adapun pesertanya itu dari berbagai elemen masyarakat, SKPD, BUMN, perusahaan swasta dan yang lainnya.

“Banyak kota/kab di wilayah Indonesia yang kami undang itu. Kini tinggal menunggu kepastiannya untuk datang. Bahkan juga nanti dari negara Philipina dan negara ASEAN lainnya akan ikut terlibat sebagai peserta karnaval tersebut,”bebernya, Kamis (12/10/2017).

Undang menjelaskan,  kegiatan karnaval itu, nantinya juga akan melibatkan Yan Faris salah satu perancang event Jember Karnaval yang sudah mendunia. Kehadirannya itu atas instruksi dari Menteri Pariwisata supaya bisa membantu dan mengsukeskan karnaval di Tasikmalaya.

“Bahkan nanti Pak Menteri Pariwisata akan datang langsung melihat perhelatan karnaval budaya ke sini pada 15 Oktober 2017. Sekaligus juga akan membuka resmi semua kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF). Semoga saja semua acara tersebut bisa lancar dan sukses,”harapnya.

Kata Undang, terkait untuk jadwal karnaval itu startnya di depan taman kota mulai pukul 07.00 WIB. Sedangkan rutenya itu melewati panggung utama di depan alun-alun Jalan Otto Iskadandinata. Kemudian finishnya itu tepat di depan kantor Bank Indonesia.

“Jadi kami mengimbau kepada sejumlah peserta karnaval budaya itu.Sudah harus berkumpul pada pukul 06.00 WIB di depan taman kota. Sehingga diharapkan peserta sudah berada di lokasi tersebut satu jam sebelum acara di mulai,”bebernya.

Undang mengajak kepada sejumlah masyarakat supaya bisa datang menonton kegiatan karnaval budaya tersebut dengan tertib.Karena event itu terbuka untuk masyarakat umum dalam rangka hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-16.(Ariska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *