Kapolres Toraja : John Rende Mangontan Sudah Ditetapkan Tersangka

Kapolres Toraja : John Rende Mangontan Sudah Ditetapkan Tersangka

Puluhan Massa Kadis PU Papua Menutup Pintu Gerbang Mapolres Tana Toraja dengan Mobil Truk

TANA TORAJA (wartamerdeka.net) – Puluhan orang yang merupakan massa pendukung Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Djuli Membaya melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Tana Toraja, Kamis (5/10/17). Mereka menuntut laporan lenganiayaan yang dilakukan John Rende Mangontan (JRM) terhadap Djuli ditindaklanjuti.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Toraja Mencari Keadilan itu datang menggunakan truk dan sepeda motor dan langsung memalang mobil truknya di depan pintu gerbang Mapolres Tana Toraja.

Dengan sigap, puluhan aparat kepolisian di Mapolres Tana Toraja sudah melakukan antisipasi penjagaan di depan pintu gerbang Mapolres Tana Toraja atas kedatangan massa Kadis PU Papua,Djuli Mambaya.

Pengunjuk rasa dalam orasinya meminta kepada aparat kepolisian memberikan kejelasan hukum atas kasus penganiayaan yang dilakukan John Rende Mangontan (JRM) kepada Djuli Membaya (DJM) yang terjadi di Kegiatan Praya PPGT ke-X di Malakiri Kecamatan Balusu, Toraja Utara, 25 September 2017 lalu.

Aksi Massa meminta kepada aparat kepolisian agar pelaku penganiayaan John Rende Mangontan(JRM) segera ditahan.

Pernyataan sikap itu ditandatangani oleh Kordinator Lapangan, Luther yang meminta Jhon Rende Mangontan bertanggung jawab atas kejadian penganiayaan yang dilakukannya.

“Usai melakukan orasinya di depan pintu gerbang Mapolres Tana Toraja, 10 (sepuluh) perwakilan pengunjuk rasa di persilakan untuk menemui Kapolres Tana Toraja, AKBP. Yohanes Richard Andrians.

John Rende Mangontan Tersangka

Usai Kapolres Tana Toraja, AKBP Yohanis Richard Andrians menerima 10 (sepuluh) orang yang merupakan massa pendukung Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Djuli Membaya di Ruang pertemuan Mapolres Tana Toraja, Kamis (5/10/2017), langsung memberikan keterangan Persnya kepada awak media.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Yohanis Richard Andrians mengatakan bahwa John Rende Mangontan (JRM) sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait laporan penganiayaan terhadap Djuli Mambaya (DJM) di Kegiatan Praya PPGT ke- X di Malakiri Kecamatan Balusu, tanggal 25 September lalu.

Kapolres Tana Toraja mengatakan bahwa silakan masyarakat mengawal proses hukumnya yang berjalan sesuai aturan, terang Mantan Penyidik KPK ini.

Terkait laporan John Rende Mangontan (JRM), Kapolres menyampaikan kepada wartawan bahwa laporan balik Pak John Rende Mangontan tentang Pencemaran nama baik dan Pengancaman melalui media sosial (Medsos) di Facebook yang di lakukan oleh Djuli Mambaya (DJM) sudah diproses juga.

Ditambahkan pula Kapolres bahwa pihaknya belum bisa melakukan penahanan karena tersangka John Rende Mangontan (JRM) sangat kooperatif dan tidak ada potensi untuk melakukan ulang perbuatannya. (Yansen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *