Jelang Persiapan Tasikmalaya Oktober Festival, Kawasan Hazet Ditutup Mulai Hari Ini

Jelang Persiapan Tasikmalaya Oktober Festival, Kawasan Hazet Ditutup Mulai Hari Ini

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) –  Menjelang kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) yang akan dilaksanakan pada 14-17 Oktober 2017,  mulai hari ini kawasan Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) dan sebagian Jalan Yudanegara sudah ditutup.

Penutupan di dua kawasan itu berkaitan dengan pemasangan sejumlah tenda. Bagi kegiatan pameran yang nantinya akan diisi oleh sejumlah peserta

Adapun penutupan jalan itu dimulai dari perapatan Bakso Laksana sampai dengan perapatan Jalan Cihideung Asia Toserba. Kemudian juga arah yang ke Jalan Yudanegara sampai perapatan RM Ampera.

Yuyu Wahyu,  salah seorang Satpol PP Kota Tasikmalaya mengatakan pemasangan sejumlah tenda itu berada di tiga titik lokasi di antaranya di Jalan Hazet, Yudanegara dan di depan areal kantor gedung bupati lama.

Alasan adanya penutupan jalan tersebut berkaitan untuk pemasangan sejumlah tenda yang laksanakan sekarang.Karena kalau jalan tersebut di buka tentunya bisa menganggu dalam pemasangan itu.

“Apalagi dalam pemasangan sejumlah tenda tersebut mengunakan truk yang membawa peralatan ke lokasi.Sehingga akhirnya jalan itu terpaksa di tutup saja, “tuturnya, Rabu (11/10/2017).

Wahyu mengatakan guna untuk kelancaran arus lalu lintas itu dari arah Jalan Pemuda menuju kawasan Hazet diarahkan lurus masuk ke perapatan Jalan Cihideung.

Sedangkan terkait sejumlah PKL yang selama ini berjualan di kawasan Hazet,  rencananya akan direlokasi ke Jalan Sukawarni,  dengan menampung sekitar 300 PKL.

EO CV Jayalaksana, Lugi mengakui saat ini memang sedang ada pemasangan sejumlah tenda di kawasan jalan Gazet, dalam rangka persiapan kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) pada 14-15 Oktober 2017.

Pihaknya mengakui hanya mengelola pameran sebanyak 80 stand yang berada di kawasan Hazet dan 20 stand yang berada di areal bekas gedung bupati saja.Sedangkan stand yang berada di kawasan Yudanegara  dikelola oleh pihak Bank Indonesia wilayah kerja Priangan Timur.

Pantauan di lapangan akses jalan menuju taman kota ke arah Hazet dan Yudanegara itu sudah ditutup sejak pukul 06.00 WIB.

Nampak mobil truk Satpoll PP sengaja diparkir di tengah jalan untuk menghalau setiap kendaraan masuk ke kawasan arah ke jalan hazet.(Ariska).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *