Ingin Kerja di PT Teodore Pan Garmindo, Bisa Daftar ke Disnaker Kab Tasikmalaya

Ingin Kerja di PT Teodore Pan Garmindo, Bisa Daftar ke Disnaker Kab Tasikmalaya

‎Foto: Kepala Seksi (Kasie) Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Kabupaten Tasikmalaya, Korompot

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Bagi masyarakat yang berminat untuk bekerja PT Teodore Pan Garmindo, bisa melamar ataupun daftar melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tasikmalaya di gedung Pemda lama.

Langkah tersebut untuk mempermudah para calon tenaga kerja. Karena nanti lamaran itu dikolektifkan oleh Dinas tersebut. Serta akan dikirim langsung ke pabrik garment terbesar di wilayah Tasikmalaya itu.

“Bagi yang berminat daftar saja ke dinas tenaga kerja. Nanti akan diinformasikan ke perusahaan tersebut. Adapun yang daftar ke sini itu untuk bidang menjahit dan non menjahit saja. Sedangkan di luar itu kewenangannya ada di perusahaan tersebut,” ujar Kepala Seksi (Kasie) Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Kabupaten Tasikmalaya, Korompot, Selasa (11/7/2017).

Korompot mengatakan terkait pihaknya akan menerima pendaftaran para calon tenaga kerja.Itu tidak masalah dalam aturan.Justru akan membantu guna memudahkan para pekerja tersebut.

Ketika disinggung kalau ada yang belum pengalaman, Korompot menjelaskan nanti bisa di-interview berminatnya kemana apakah menjahit atau kemana.

Nanti akan dimantapkan oleh perusahaan tersebut. Karena pihaknya nanti akan mengadakan Konsultasi Informasi dan Edukasi (KIE). Sehingga nanti akan menempatkan kemana minatnya para calon tenaga kerja tersebut.

Adapun lowongan kerja itu bidang menjahit dan umum.

Sebelum terjun kerja juga nanti akan ada pelatihan pemantapan dari perusahaan. Pasalnya menjahit di rumah dengan pabrik sangat berbeda.Sehingga kalau sudah mantap baru bisa langsung bekerja.

Adapun kriteria persyaratannya itu berupa KTP, KK, Ijazah, kartu kuning, sertifikat bisa di lampirkan dan yang lainnya. Usia maksimal itu 30 tahun. Sedangkan gaji mengacu kepada UMK Kabupaten Tasikmalaya sebesar Rp 1.776.685.

“Kalau yang sudah menikah pun bisa melamar.Tidak diutamakan yang berpengalaman, terpenting punya motivasi ingin bekerja saja. Namun lebih bagus lagi kalau memang sudah berpengalaman,” beber pria asal Sulawesi itu.

Kata Korompot, dengan hadirnya pabrik tersebut tentunya bisa menyerap tenaga kerja terutama bagi warga Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga ada efek positif bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang masih menganggur.

“Perusahaan ini sedang membutuhkan sekitar seribu karyawan. Sehingga ini kesempatan emas bagi warga Tasikmalaya.Tidak perlu lagi harus jauh mencari kerja ke kota lain,”ujarnya.

Pihaknya mengaku sudah menyampaikan kepada perusahaan itu terkait kebutuhan tenaga kerja.Harus ada bukti AK2 lowongan kerja dan penempatan tenaga kerja.Artinya rektumen itu juga bisa memberikan aspek perlindungan.Termasuk juga kesejahteran karyawannya.(Ariska)

4 Komentar


  1. Usia 37…..bisa menjahit tapi tidak ada sertifikat boleh tidak?

    Balas

  2. Sya baru umur 18 thun penalaman menjahit baru 3 thun, apa bisa sya kerja d sni?

    Balas

  3. Apakah ada klinik nya juga pa.?…soalnya saya perawat…dan punya pengalaman kerja diklinik perusahaan….

    Balas

  4. Saya jurusan listrik.pengalaman di bidang transformator 9 th.di pabrik ban 7 th…bag operator.saya ingin sekali masuk ke pt.teodore.bisa ga?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *