Grab Kini Hadir Ramaikan Jasa Transportasi di Tasikmalaya

Grab Kini Hadir Ramaikan Jasa Transportasi di Tasikmalaya

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Layanan transportasi berbasis aplikasi online, Grab, gencar melebarkan sayap bisnisnya ke sejumlah kota. Dan kini hadir meramaikan jasa transportasi di Tasikmalaya.

“Tingkat kebutuhan masyarakat akan transportasi di Tasikmalaya sangat tinggi.Termasuk perkembangan pembangunan dan geliat ekonominya.Sehingga Grab hadir menyediakan layanan berbasis online,”tutur Ketua Koperasi Mitra Sejahtera Sukses Bersama (MSSB) Jawa Barat, Keyla, Sabtu (2/9/2017).

Keyla mengatakan Grab di Kota Tasikmalaya hanya menyediakan layanan untuk motor (Grab Bike) maupun mobil (Grab Car). Adapun tarif motor per 1 kilonya itu sebesar Rp 1.800.Tapi kalau 13 kilo ke atas itu sebesar Rp 2.500.

“Bagi yang ingin menggunakan jasa layanan Grab itu, caranya mudah tinggal dowload aplikasi grab di play store.Kemudian daftar email dan kirim nomor handphone.Setelah itu bisa registrasi dan order,”ujarnya.

Keyla menjelaskan, saat ini, pihaknya masih concern sedang merekrut sejumlah pengemudi, baik itu untuk motor (Grab Bike) maupun mobil (Grab Car).Sekarang ini yang sudah bergabung ada 430 orang bagi motor dan 70 orang untuk mobil.

Kalau ada yang berminat ingin bergabung bisa kontak ke WA 081324061718 atau datang langsung ke kantor di Perum Permata Permai D 5 Kota Tasikmalaya. Karena pihaknya masih membutuhkan sebanyak mungkin.

Adapun syarat menjadi pengemudi motor itu, harus memiliki motor minimal keluaran tahun 2008, android minimal RAM 1 GB, SIM C, STNK, KK dan SKCK. Sedangkan usia 50 tahun ke atas harus ada keterangan dari dokter.

Sedangkan syarat menjadi pengemudi mobil itu, harus memiliki mobil tahun 2011, android minimal RAM 1 GB, SIM A, A umum, B, Polis Asuransi, KTP, KK, dan SKCK.Sedangkan usia 50 tahun ke atas harus ada keterangan dari dokter.

Adapun persyaratan untuk masing-masing dua kategori tersebut tambahannya itu adalah pas photo 4×6, photo copy KTP, KK, SIM, STNK, SKCK dan materai Rp 6 ribu.Biar jelas bisa kontak ataupun datang langsung ke kantor saja.

“Kelebihan Grab itu bonus jauh lebih besar bagi para pengemudinya.Apabila dalam satu hari bisa menarik 20 kali dapat bonus sebesar Rp 300 ribu.Di samping itu juga diberi modal sebesar Rp 50 ribu untuk motor dan Rp 100 ribu untuk mobil di saldonya,”imbuhnya.

Keyla mengaku ingin masyarakat di Kota Tasikmalaya bisa merasakan kemudahan dan kenyamanan layanan yang disediakan. Termasuk juga bagi para pengemudi yang sudah bergabung akan bisa menambah pendapatanya.

Jasa layanan ini merupakan sampingan saja.Bahkan pengemudi yang sekarang ini ada juga Satpam, TNI, dan Satpol PP.Kesejahteraanya pun bagi hasil antara 85 persen milik pengemudi dan 15 persen masuk ke Grab.

“Kalau MSSB itu mitra pionor yang mengurus mobil untuk mengurus kir.Karena tidak boleh dilakukan oleh individu.Tapi harus menginduk ke koperasi khusus angkutan non trayek.Di samping juga mengurus rekrutmen pengemudi,”bebernya.(Ariska)

2 Komentar


  1. Kantor grab udah pindah dari perum permata regency tasikmalaya, info alamat kantor grab yg terbaru dong, tau ga ka ?

    Balas

  2. sya mau daftar Grab bike.. udah mendaftar di online. ada balasan akan di kabari via tlp antara 3-4hari stelah mendaftar online. dan sy mau ke kantornya alamat sekarang dimana … makasih…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *