GMDM Bersama Pemuda Gapleh Ikut Meriahkan HUT ke-72 Kab Sukabumi

GMDM Bersama Pemuda Gapleh Ikut Meriahkan HUT ke-72 Kab Sukabumi

SUKABUMI (wartamerdeka.net) – Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Kabupaten Sukabumi bersama pemuda Gaul Tapi Soleh (Gapleh) ikut memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 72 Kabupaten  Sukabumi  sekaligus peringati HUT ke – 72  TNI  di halaman Situs Palagaan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  Sabtu (7/10/2017). 

Peringatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya senam pagi, jalan santai, pembagian sembako kepada 50 jompo dari 8 desa, serta pembagian Door Prize,

Ribuan pesertayang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Parungkuda turut memeriahkan kegiatan tersebut di antaranya, Staf Desa serta kelembagaannya, Ormas, OKP, Polsek,Koramil, serta unsur lainnya.

“Kegiatan jalan sehat ini salah satu kegiatan yang sangat positif, selain untuk memasyarakatkan olahraga juga mengolah ragakan masyarakat,” ungkap Ketua kelompok Gaul Tapi Soleh (Gapleh) Ustad Abi Asgun kepada wartamerdeka.net di sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan jalan sehat ini bisa menjadi salah satu cara kita agar generasi muda bisa terbebas dari hal – hal negatip, seperti narkoba misalnya. Dengan sendirinya semakin banyaknya kegiatan sehat seperti ini generasi muda akan terjauh dari barang haram tersebut.

Sehingga kata dia, ketika masyarakat sudah cinta olahraga dan dibarengi dengan akhlak yang baik maka hal negatip itu akan hilang dengan sendirinya.

“Kami berharap kepada generasi muda kembalilah pada diri kita sebagai umat Islam, pelajari akhlak, jauhi narkoba jadikan diri kita ini bermanfaat bagi orang lain, ” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua GMDM Kabupaten Sukabumi Tedi Siswa nti.  Menurut Tedi, tema kebersamaan ini salah satu cara untuk menjadikan Sukabumi lebih baik lagi.

“Pada intinya GMDM sendiri berharap di hari jadi ke -72 ini ingin Sukabumi Bersih dari Narkoba (Bersinar) sesuai dengan moto kami. Disebut sehat itu ketika kita bersih dari pengaruh Narkoba, yang akan mempengaruhi, pikiran serta prilaku kita bahkan tindakan,” katanya.

Oleh sebab itu kata Tedi, GMDM sendiri sudah beberapa kali mengadakan kegiatan pencegahan yaitu memberikan penyuluhan P4GN misalnya, Baik itu kepada pemerintahan desa, sekolah, komunitas – komunitas, majlis ta,kim, serta pesantren, khususnya yang ada di Sukabumi.

Lanjut Tedi, pihaknya juga melakukan kegiatan pembinaan kepada para anak jalanan, mantan pemakai Narkoba, mantan narapidana yang sudah kembali lagi ke masyarakat.

“Bahkan dalam waktu dekat ini kita akan merealisasikan program wira usaha untuk para pemuda pengangguran, serta mantan narapidana tersebut,” katanya.

Dirinya selaku ketua GMDM berpesan kepada generasi nuda,  jauhilah Narkoba, ciptakan Sukabumi yang bersih dari narkoba, raih prestasi, berbuat sebaik mungkin untuk Sukabumi khususnya, dan Indonesia pada umumnya. (Fais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *