Bupati Nelson Wisuda 20 Balita Imunisasi Lengkap

Bupati Nelson Wisuda 20 Balita Imunisasi Lengkap

LIMBOTO (wartamerdeka.net) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali mewisuda 20 balita yang  telah lengkap imunisasinya.

Wisuda para balita kali ini diselenggarakan di Desa Ilomohu, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo.

Menurut mantan rektor ternama di Gorontalo ini bahwa imunisasi adalah salah satu faktor yang menunjang terciptanya generasi sehat dan cerdas.

“Lahirnya para generasi sehat dan generasi cerdas itu dimulai saat bayi. Selaku pemerintah saya mengajak kepada masyarakat mengawal bersama dalam hal pemenuhan dan peningkatan kesehatan bagi balita,” kata Bupati,  Rabu (11/10 /2017).

Bupati Nelson juga mengaku bangga telah mewisuda anak-anak balita yang baru saja usai melengkapi imunisasinya.

“Program ini patut kita apresiasi dan kita laksanakan secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Masyarakat, kata Bupati Nelson,  harus aktif berpartisipasi untuk mensukseskan program ini. Selain itu, Nelson juga menghimbau kepada kaum ibu agar selalu memeriksakan usia kandungan atau pun tumbuh kembang anak yang masih balita agar mendapat pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Kepala Puskes Asparaga Anita Sunarto menambahkan, wisuda balita lengkap imunisasi  yang terdiri dari 20 orang ini berasal dari 3 desa se Kecamatan Asparaga. Di antaranya Desa Prima, Desa olimohulo dan Jarya Indah.

“Wisuda inipun pada bulan Januari  sudah pernah kami laksanakan dengan mewisuda 25 orang,” katanya.

Pihak puskesmas intens melakulan  pendampingan. Prosesnya setelah melahirkan, diawasi kembali pemberian imunisasi pertama yakni HB O sampai imunisasi lengkap.

“Setelah imunisasi lengkap menjadi peserta wisuda balita dan mendapatkan sertifikat sebagai pencapaian prstasibagi  orang tua dalam membawa anak balita berimunisasi diposyandu,”katanya lagi.

Mengakhiri wawancara, Kapuskes  Anita menuturkan pula, selain mewisuda Balita,
pihaknya juga melaksanakan aksi donor darah (Sidora).

“Selain itu ada juga pelayanan kesehatan gratis serta pelayanan (Germas), “ujarnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *