Bupati Nelson Buka Workshop LPPD dan Evaluasi Hasil Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Tahun 2016

Bupati Nelson Buka Workshop LPPD dan Evaluasi Hasil Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Tahun 2016

LIMBOTO (wartamerdeka.net) – Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo mengungkapkan, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Kabupaten Gorontalo termasuk baik di tingkat Provinsi Gorontalo.

“Tetapi di tingkat basional LPPD kita setiap tahun cenderung turun. Itu menunjukkan,  kalau di tingkat nasional ada yang lebih baik,  ” ujar  Bupati Nelson saat membuka acara Whorshop Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( LPPD) dan evaluasi hasil kinerja Penyelanggaraan Pemerintah tahun 2016, Selasa.(11/10/2017).

Lebih Lanjut Nelson mengatakan, namanya laporan ini sebenarnya kinerja. Berarti ada kinerja kita mungkin menurun, ada juga kinerja kita tidak sempat dilaporkan atau juga ada kinerja yang harus diperbaiki.

“Maka melalui laporan inilah, kita berharap dapat meningkatkan pemahaman tim perencana di setiap OPD/instansi lingkup Pemkab Gorontalo dalam menyediakan data dan dokumen Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD),” barap Nelson.

Bupati Nelson mengunakan,  di  Kabupaten Gorontalo ada tiga laporan yang dikembangkan. Laporan pertama ke tingkat pusat, hakni LAKIP dan LPPD, laporan kedua untuk masyarakat yaitu melalui DPRD dan terakhir yang ingin saya kembangkan yakni laporan kepada Bupati dengan ukuran-ukuran kinerja yang ada kaitan dengan RPJMD, ” ujar Bupati lagi.

“Terutama prioritas program kita,maka sejauh mana OPD punya terobosan akan kita lihat termasuk kerjasama global sesuai visi-misi Kabupaten Gorontalo,” tutup Nelson.

Sebagai Informasi, workshop  Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2016, itu berlangsung di Aula BKD-DIKLAT Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan OPD serta perwakilan dari setiap OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo sebagai pemangku yang bertindak penanggung jawab data dan pelaporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten GorontaloTahun 2016. (Irfan/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *