Bupati Nelson Beri Dukungan Kegiatan KKN-RM Kayubulan

Bupati Nelson Beri Dukungan Kegiatan KKN-RM Kayubulan

LIMBOTO (wartamerdeka.net) – Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo memberikan apresiasi dan dukungan  kepada mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata I Revolusi Mental (KKN-RM)  Universitas Negeri Gorontalo (UNG) selama melaksanakan kegiatan  Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto.

“Saya beri apresiasi kepada adik-adik mahasiswa begitu besar memberikan kontribusi di Kabupaten Gorontalo khususnya kelurahan Kayubulan. Kalian sudah bisa berbuat banyak mengimplementasikan ilmu melalui gerakan revolusi mental kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo,” ungkap Bupati Nelson saat menghadiri kegiatan puncak KKN-RM Kayubulan yang dirangkaikan dengan peresmian Gapura selamat datang di kawasan masyarakat sehat, pelayanan kesehatan gratis, sunatan massal dan pencanangan PKK Mobile Tingkat Kecamatan Limboto,Senin ( 09/10).

Bupati juga memberi apresiasi kepada Universitas Negeri Gorontalo terutama dosen pendamping lapangan,  juga  ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr.Fory Naway , yang telah membina dan mendapingi mahasiswa KKN-RM hingga melaksanakan berbagai kegiatan secara gotong royong dengan masyarakat membuat perubahan di kelurahan ini.

Nelson mengungkapkan, gerakan yang dilakukan para mahasiswa ini gerakan perubahan. Adapun misi dari KKN RM ini adalah untuk meningkatkan daya saing melalui gerakan revolusi mental yaitu suatu gerakan partisipatif dari masyarakat untuk mengubah pola pikir dan prilaku masyarakat yang berbasis tiga nilai, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

Melalui kegiatan KKN RM ini diharapkan para mahasiswa bisa menjadi pilar untuk mengajak masyarakat melakukan perubahan sejalan dengan nilai-nilai revolusi mental. Perubahan yang diharapkan terjadi melalui kegiatan KKN RM adalah terwujudnya sikap melayani, kehidupan yang tertib dan lingkungan yang bersih.

Nelson yang juga mantan Rektor UNG ini menambahkan, gerakan ini kalau berjalan baik di Gorontalo,  maka, perubahan-perubahan akan terjadi.

“Sehingga apa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiwa KKN RM  baik sekali dan kami pemerintah Kabupaten Gorontalo menyambut gembira karena ini adalah kebutuhan kita semua. Namanya bersih, sehat, tertib dan gotong-royong, dan tertib adalah kebutuhan kita. Jadi ini bukan nanti ada gerakan,namun benar-benar kebutuhan kita semua,” tegasnya.

Terkait peresmian Gapura selamat datang di kawasan masyarakat sehat, Bupati Nelson menuturkan, ini adalah tindak lanjut revolusi mental.

”Saya berharap peresmian ini menjadi hal yang utuh di kelurahan atau desa sehingga mereka,  masyarakat merasa memiliki dan melaksanakan secara berkelanjutan walaupun tidak ada mahasiwa KKN-RM,” harapnya

Di bagian lain Wakil Rektor Satu UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruadi, menyampaikan, sesungguhnya mahasiswa melaksanakan KKN-RM ini adalah suatu penerapan kurikulum yang dijalankan universitas. Mahasiswa sebagai fasilitator dan motivator untuk penerapan berbagai program baik, lrogram pusat dan daerah.(Irfan/humas)

“Sehingga diharapkan setalah selesainya KKN-RM ini,apa yang telah dirintis oleh mahasiswa bisa dilanjutkan dan dilaksanakan secara mandiri oleh masyarakat di kelurahan ini,”Ungkapnya.( Irfan/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *