Bupati Lampura: Jadikan Kegiatan Hari Santri Nasional Sebagai Tuntunan, Bukan Tontonan

Bupati Lampura: Jadikan Kegiatan Hari Santri Nasional Sebagai Tuntunan, Bukan Tontonan

LAMPURA (wartamerdeka.net) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menerima kunjungan dari Pengurus PCNU Kabupaten Lampung Utara yang berlangsung di ruang rapat Bupati, Kamis (5/10/2017).‎‎

Kedatangan pengurus PCNU Lampura disambut baik oleh Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. Selain silaturahmi, pada kesempatan itu juga membahas kegiatan pelaksanaan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten.

Ketua PCNU Lampura Kiyai Sonhani menyampaikan, ‎bahwasanya momen Hari Santri Nasional bertujuan untuk lebih menyatukan Nahdiyin yang ada di Kabupaten Lampura dan bersilaturahmi antara sesama santri se-Kabupaten Lampura.‎

Dia mengatakan, kegiatan Hari Santri nasional akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2017 mendatang, dimana akan diadakan berbagai kegiatan diantaranya lomba Qosidah, Menggambar tingkat PAUD dan TK, Baca Al-Qur’an dan lainya yang berkaitan dengan hari santri.

Selanjutnya pada tanggal 23 Oktober akan dilaksanakan kegiatan Apel hingga pawai yang dipusatkan di stadion Sukung Kotabumi Lampura. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut pihaknya berharap adanya dukungan dari Pemerintah setempat.

“‎Kami mengharapkan kehadiran dari Bupati Lampung Utara dalam acara tersebut. Ke depan kami (PCNU) tetap bersinergi dalam mensukseskan kesejahteraan masyarakat Lampung Utara,” kata Sonhani.

Sementara itu, B‎upati Lampura H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., menyampaikan‎ selamat datang, semoga silaturahmi antara NU dengan Pemerintah Kabupaten Lampura terus terjaga dan terjalin.‎

Agung mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampura sangat mendukung kegiatan peringatan Hari Santri Nasional. Sebab,  kata dia, kegiatan tersebut bukan seremonial saja akan tetapi kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat.‎

“‎Jangan jadikan kegitan ini hanya hura hura saja, akan tetapi kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk masyarakat,” kata Agung.

Selanjutnya kata Agung, pihaknya mengharapkan kepada pengurus PCNU Lampura agar kegiatan tersebut dapat diikuti seluruh santri yang ada di Ponpes se-Kabupaten Lampura dengan mambawa alat masing-masing, sehingga kegiatan pawai nantinya menjadi lebih bermakna dan ramai diiringi shalawat bersama.

“‎Jadikan pawainya bukan saja tontonan masyarakat saja, melainkan menjadi tuntunan dan saya siap menjadi inspekturnya,” harap Bupati Lampura.(Ta.rasul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *