Bupati Gorontalo Kukuhkan Pokja Kampung KB dan Rumah Dataku Desa Olimohulo

Bupati Gorontalo Kukuhkan Pokja Kampung KB dan Rumah Dataku Desa Olimohulo

LIMBOTO (wartamerdeka.net)– Saat acara  pencanangan Kampung KB dan Rumah Dataku di Desa Olimohulo,  Kecamatan Asparaga, Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo nengukuhkan Pokja Kampung KB dan Rumah Dataku.

Usai dikukuhkan,  para pokja ini membacakan ikrar di hadapan Bupati yang dipandu kades Ilomohulo. Inilah ikrarnya : “Kami pokja Kampung KB dan Rumah Dataku Desa Olimohulo Kecamatan Asaparaga berkomitmen mendukung program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga melalui 8 fungsi keluarga dan rumah dataku.”

Kedelapan fungsi keluarga dan rumah dataku itu diantaranya, fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi kesehatan dan reproduksi, fungsi pendidikan, fungsi ekonomi,dan fungsi lingkungan dan rumah dataku guna mewujudkan keluarga berkualitas dan mandiri.

Pada kesempatan tersebut,usai pengucapan ikrar bupati Gorontalo memasangkan sempang sebagai tanda mulai hari ini mereka sudah resmi jadi kader Kampung KB dan Rumah Dataku Desa Olimohulo.

Bupati Gorontalo pada arahannya berharap, para pokja ini bukan saja dikukuhkan, namun tugasnya harus menularkan ke desa-desa lain yang ada di Asparaga ini.

Kampung KB dan Rumah Dataku hadir sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat sadar akan data.

“Ini wujud kesadaran masyarakat untuk memajukan diri,keluarga dan lingkungan lebih maju,mandiri,sejahtera,” ungkap Bupati Nelson.

Dikatakannya, pemberdayaan masyarakat hanya bisa terwujud jika masyarakat berpartisipasi. Ini awal yang akan menghasilkan kemajuan pembangunan desa jika dikelola dengan baik dan melibatkan partasipasi aktif seluruh masyarakat Desa Olimohulo dengan mendepankan pencatatan data sebagai penunjang keberhasilan pembangunan Kabupaten Gorontalo pada umumnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *