Besok, Tujuh Kandidat Bersaing Jadi Ketua Forum Lurah Kota Tasikmalaya

Besok,  Tujuh Kandidat Bersaing Jadi Ketua Forum Lurah Kota Tasikmalaya

Foto : Sekretaris panitia pemilihan Forum Lurah Kota Tasikmalaya, Iwan

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Persaingan untuk memperebutkan Ketua baru Forum Lurah Kota Tasikmalaya dipastikan akan berjalan seru. Pasalnya kini sudah ada 7 kandidat yang siap maju untuk bersaing.

Adapun ke-7 bakal calon (balon)  atau kandidat yang sudah melewati tahapan seleksi itu sesuai dengan nomor urutnya, adalah Sodik Sunandi MSi, Asep Rusliadi S.Pd, Heri Al-Anshori S.Sos, Raden Iwan, Suwandana SIP, Dadang Sudrajat SIP dan Elan Ruslan.

Sesuai dengan tata tertib (tatib), dalam upaya mencari balon itu, mekanismenya melalui penjaringan aspirasi usulan dari masing-masing Kelurahan tingkat Kecamatan. Sehingga bisa terjadi satu Kecamatan mengusulkan calon orang lain.

Misalnya Sodik diusulkan oleh Kecamatan Tamansari, Asep oleh Tawang, Heri oleh Purbaratu, Raden oleh Cihideung, Kawalu dan Mangkubumi, Dadang oleh Indihiang dan Cibeureum. Terakhir Suwandana oleh Cipedes. Sedangkan Bungursari tidak mencalonkan.

Saat ini sudah mulai ramai diperbincangkan calon kuat itu adalah Sodik Sunandi MSi, Asep Rusliadi S.Pd dan Raden Iwan. Adapun Heri Al-Anshori S.Sos itu bisa menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan oleh balon lain.

Sementara itu sekretaris panitia pemilihan Forum Lurah Kota Tasikmalaya, Iwan mengatakan pemilihan itu akan di gelar besok, Jumat (11/8/2017) pukul 13.00 WIB di Gedung Aula Kantor Kelurahan Nagarawangi Kecamatan Cihideung.

Dipastikan besok itu jumlah pemilih itu ada sekitar 69 Lurah yang semuanya akan hadir. Termasuk para Camat yang berjumlah 10 orang akan hadir sebagai undangan.Serta undangan yang lainnya.

Dalam pemilihan ketua baru tersebut sesuai dengan tatib tidak diperkenankan untuk mengundurkan diri di tengah jalan. Bahkan ke-7 balon itu harus tetap ikut pemilihan secara demokratis.  Sehingga bisa menghindari adanya aklamasi.

“Ke tujuh balon tersebut diberi kesempatan sekitar 10 menit untuk menyampaikan sejumlah program kerjanya.Sehingga nanti para pemilih bisa mendengarkan misi dan visi ke depannya itu seperti apa,”bebernya, Kamis (10/8/2017).

Menurut Iwan, setelah nanti terpilih ketua baru akan di laporkan langsung kepada Walikota Tasikmalaya.Kemudian setelah itu tinggal menunggu di kukuhkan saja oleh orang nomor satu di Pemerintah Kota Tasikmalaya tersebut.

“Jabatan Ketua Forum Lurah itu hanya selama 3 tahun saja.Pemilihan ini baru yang kedua kalinya di gelar..Semoga pemilihan besok tersebut bisa berjalan lancar dan sukses,”harap Lurah Nagarawangi itu.(Ariska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *