35 Siswa Ikuti UN Paket C di Mesuji

35 Siswa Ikuti UN Paket C di Mesuji

MESUJI (wartamerdeka.net) –Tercatat 35 warga belajar paket C kesetaraan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2016 – 2017. Ujian tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 1 Mesuji . Adapun, ujian nasional paket C tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni, mulai Selasa (10/10) sampai dengan hari Kamis (12/10).

Ketua Forum (korum), M. Sururi, S Pd I mengatakan, bahwa pelaksanaan ujian nasional Paket C kesetaraan di Kecamatan Simpang Pematang untuk tahun pelajaran 2016 – 2017 gelombang dua berjumlah 35 dari 80 calon peserta belajar.

Sururi menambahkan, bahwa keberadaannya sangat membantu bagi masyarakat kita yang punya persoalan dalam sekolah formal. Sehingga paket tersebut merupakan solusi bagi persoalan-persoalan yang mereka hadapi, terutama tuntutan dunia pekerjaan yang beberapa perusahaan baik negeri maupun swasta mempersyaratkan minimal syarat ijazah SLTA.

Kemudian, pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengeluarkan peraturan yang intinya menyamakan ijazah paket dengan ijazah formal. Sedangkan harapan kedepannya, bagi masyarakat yang menginginkan pendidikan lebih lanjut yang sudah tidak dapat masuk di sekolah formal bisa masuk ke paket penyetaraan, baik itu Paket A, Paket B maupun Paket C.

”Pemerintah juga agar memperhatikan kesejahteraan Tutor paket penyetaraan. Harapannya, dalam pelaksanaan ujian nasional paket penyetaraan kali ini semua warga belajar lulus 100 persen. Dan serta bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, tidak hanya berhenti dalam paket saja,” kata Sururi sapaan akrabnya. (muslim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *