15 Bangunan Rumah Liar Ditertibkan Aparat Kecamatan Kebayoran Lama

15 Bangunan Rumah Liar Ditertibkan Aparat Kecamatan Kebayoran Lama

JAKARTA (wartamerdeka.net) – Camat Kebayoran Lama pimpin penertiban 15 bangunan rumah liar di Jalan Palmerah Barat, RT 01/05, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rinciannya 15 rumah tinggal dan 1 pos RW akan dibongkar menyusul. 

Penertiban dilakukan karena bangunan-bangunan tersebut berada di atas lahan fasos-fasum yang sudah ditempati warga selama puluhan tahun. Total luas lahan yang ditempati kurang lebih 1.000 meter persegi. ujar Camat Kebayoran Lama Sayid Ali Kamis (5/10/2017).

“Lahan yang ditempati itu milik pemerintah, maka kami lakukan penertiban,” dan akan diusulkan untuk RPTRA.

Sebelum melakukan penertiban pihaknya telah memberikan sosialisasi terlebih dahulu. Sehingga sebagian warga sudah ada yang membongkar sendiri bangunannya. Untuk teknis penertiban pihaknya mengerahkan 100 personil gabungan Satpol PP, TNI, Polisi, Sudin Sumber Daya Air dan lain sebagainya serta didukung satu unit eskavator.

“Agar penertiban berlangsung cepat dan lancar, maka kami bantu dengan alat berat,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Grogol Utara Jumadi mengatakan, untuk pembongkaran kantor RW sedang dilakukan Kordinasi dan upaya mencari lokasi penggantinya. “Kami tetap akan bongkar. untuk sementara pos RW dijadikan posko pantau,” pungkasnya. (Badar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *