1.500 PKL Semarakkan CFD EZ Muttaqin Kota Tasikmalaya, Pengunjung Mulai Ramai

1.500 PKL Semarakkan CFD EZ Muttaqin Kota Tasikmalaya, Pengunjung Mulai Ramai

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Memasuki minggu ke tiga,  kegiatan Car Fre Day (CFD) yang digelar setiap minggu pagi di Jalan KH EZ Muttaqin Kota Tasikmalaya, kini mulai ramai dikunjungi warga.

Sejumlah pedagang, pegiat olah raga sepatu roda, komunitas sepeda, pejalan kaki dan yang lainnya itu,  berdatangan. Tentunya kehadiran mereka  menambah semarak kawasan yang masih baru tersebut.Sehingga saat ini lokasi tersebut menjadi daya tarik masyarakat.

Koordinator komunitas pedagang CFD, Ervan mengatakan jumlah PKL hari ini yang berjualan mencapai sekitar 1.500 orang . Terbagi di dua lokasi yakni di blok A-B di Jalan Muttaqin sebanyak 1.000 PKL.Sedangkan di blok C di bekas terminal Cilembang sebanyak 500 PKL.

“Semua pedagang itu dikelola langsung oleh Karang Taruna Cilembang.Termasuk juga yang menarik uang Rp 5 ribu bagi semua PKL itu.Saat ini di blok A-B itu sudah penuh tidak bisa menampung lagi.Sedangkan di blok C juga sama sudah penuh,”tuturnya, Minggu (7/10/2017).

Ervan mengatakan kegiatan CFD itu baru di gelar sebanyak tiga kali, pasca direlokasi dari kawasan Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet).Sebelumnya pada hari pertama dan kedua itu masih sepi.Namun sekarang ini sudah mulai ramai banyak pengunjung yang berdatangan.

Apalagi di kawasan di Jalan KH EZ Muttaqin itu berbeda dengan yang di lokasi KH Zaenal Mustofa.Pasalnya di tempat baru itu ada fasilitas dua jalan yang di pisahkan bagi PKL dan komunitas untuk kegiatan olah raga ataupun untuk kegiatan lainnya.

Sehingga lebih tertata juga teratur tidak seperti waktu dulu di kawasan Hazet itu.Meski saat ini belum berjalan secara optimal, namun tentunya itu akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya.Karena semuanya itu juga membutuhkan proses.

“Para pedagang itu sudah mulai berdatangan sejak pukul 03.00 WIB menempati sejumlah lapaknya.Adapun lapak itu sudah permanen, karena sudah melalui proses penempatan dengan Karang Taruna setempat.Sedangkan tutupnya CFD itu sekitar pukul 10.00 WIB,”bebernya.

Ervan sangat apresiasi dengan sejumlah pedagang yang ikut di-relokasi ke tempat baru itu. Apalagi kini di Jalan KH EZ Muttaqin tersebut bisa mengakomodir para PKL juga untuk para pegiat olah raga.Sehingga di harapkan ke depan di lokasi baru itu akan semakin ramai.

“Alhamdulilah hari ini saja jumlah pengunjung sangat ramai sekali, berbeda saat kegiatan CFD menginjak yang kedua kalinya itu.Tentunya dengan banyaknya pengunjung itu ada efek domino terhadap terhadap kenaikan omzet,”terangnya.

Ervan mengaku sangat optimis pada minggu besok pengunjung akan lebih banyak lagi yang berdatangan.Karena saat ini masyarakat itu sudah tahu kegiatan CFD itu sudah berada di Jalan KH EZ Muttaqin.Sehingga lambat laun bias ada keramaian baru.

Sementara itu, Yuliana salah satu pengunjung mengaku sangat enjoy berada di lokasi baru CFD itu.Pasalnya tempatnya lebih refresentatif lagi tidak semraut seperti di Hazet.Sehingga bisa di pisahkan antara pedagang dengan komunitas olah raga lainnya.

“Kami ke sini itu sekedar jalan-jalan saja bersama keluarga sekalian juga untuk belanja dan mengasuh anak.Terus terang saja CFD itu merupakan sarana rekreasi murah di minggu pagi.Dengan lokasi yang baru ini tentunya ada pemerataan keramaian baru,”ujarnya.(Ariska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *